Home Berbol Berita Liga Inggris : Aguero Absen Sebulan, Bony Harus Siap Jadi Ujung...

Berita Liga Inggris : Aguero Absen Sebulan, Bony Harus Siap Jadi Ujung Tombak City

1087

Kenakan-Nomor-10-Lionel-Messi,-Aguero-Cedera-di-Laga-Argentina –Ekuador

Berbol.com – Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, memberi penjelasan mengenai cedera yang dialami Sergio Aguero. Menjelang laga City dan Bournemouth pada Sabtu (17/10) besok, Pellegrini menyatakan Aguero akan absen setidaknya dalam waktu sebulan akibat cedera hamstringnya yang kambuh itu.

Aguero yang harus ditarik keluar lapangan ketika pertandingan antara Argentina dan Ekuador masih menjalani 45 menit pertama, membutuhkan waktu cukup lama untuk pemulihan cedera hamstringnya tersebut.

Pellegrini membenarkan pernyataan Aguero tersebut. Mengingat sang pemain bukan kali pertama mengalami cedera yang sama dalam dua tahun terakhir. “Sergio mendapat cedera otot, sebuah cedera yang cukup serius. Saya pikir dia tidak akan kembali sebelum satu bulan,” ujar Pellegrini seperti dikutip FourFourTwo.

Keadaan ini memaksa Pellegrini untuk kembali memainkan Wilfried Bony di lini depan Manchester Biru tersebut. Ia cukup percaya dengan penampilan striker tersebut meskipun Bony masih minim jam terbang. “Saya selalu memercayai Wilfried. Dia adalah pemain yang sangat bagus. Dia sangat tidak beruntung di sini. Dia tiba pada bulan Januari, lalu ke Piala Afrika dan kemudian punya masalah dengan lututnya,” kata Pellegrini.

Bony sendiri memang jarang dimainkan oleh City karena cedera yang ia alami di musim sebelumnya. Namun dengan absennya Aguero dan perginya Dzeko dan Jovetic ke Serie A, membuat Bony harus siap menerima tanggung jawab baru sebagai pelapis Aguero. “Musim lalu dia tidak bisa menunjukkan apa yang bisa dia perbuat, tapi sekarang dia punya tanggung jawab,” tutup pelatih tersebut.