Home Berita Liga Spanyol Terbaru Barcelona Berita Barca : 16 Oktober 2004, Awal Permulaan Karir Messi Bersama Barcelona

Berita Barca : 16 Oktober 2004, Awal Permulaan Karir Messi Bersama Barcelona

1467
Lionel Messi Argentina Sumber Gambar www.ca2015.com
Lionel Messi saat berkostum timnas Argentina Sumber Gambar www.ca2015.com

Berbol.com – Siapa yang tak kenal Lionel Messi, sosok ini merupakan bintang di sepakbola liga Spanyol. Messi pemain asal negara Argentina ini, namanya mejadi meledak terkenal karena aksi yang sangat hebat di tunjukkan olehnya saat membawa si kulit bundar.

Barcelona adalah klub yang menaungi Messi dari dulu hingga saat ini, Messi bertumbuh berkembang sangat pesat untuk hal skill dalam bermain bola juga di dapatkannya saat dia bermain bersama klub ini.

Tepat tanggal 16 Oktober tahun 2004 silam, Lionel Messi atau di kenal juga sebagai King Leo resmi bergabung dengan klub raksasa Catalunya, Barcelona.

Bintang lapangan ini melesat bak roket dalam urusan jenjang karir sepakbola. Tak ada yang menyangka pemaian yang berwarganegaraan Argentina tersebut bisa setenar sekarang.

Messi bahkan diakui dunia sebagai ‘ The Next Maradona ‘ seseorang yang terkenal dengan legandanya tangan tuhan yang memiliki skill menggiring bola dari tengah sampai ke barisan pertahanan lawan.

Saat bergabung ke Blaugrana, Messi masih berusia menginjak umur 17 tahun. Pemain yang bertugas sebagai penyerang sayap kanan ini merasakan debutnya pertama kali di bawah kepemimpinan Barca pada saat itu Frank Rikjaard.

Messi langsung melakoni kompetisi utama la liga Spanyol melawan rivalnya sekota Espanyol.

Penampilannya cukup memukau untuk seorang pemain sekelas pemain muda. Membuat repot pertahanan dari Espanyol juga pada saat itu.

Kini Messi sudah berumur 28 tahun, dan di umur yang masih tergolong muda ini, Messi akan terus menorehkan beberapa prestasi bersama klub kebanggaannya Barcelona, dia akan terus menorehkan prestasi untuk Barcelona dan untuk tim nasional Argentina.

Baca Juga :

awal karir klopp sudah mendapatkan masalah