Home Berbol Laporan Babak Pertama Arema Vs Mitra Kukar

Laporan Babak Pertama Arema Vs Mitra Kukar

883

piala-presiden-2015

Berbol.com – Perebutan juara ketiga Piala Presiden 2015 yang mempertemukan Arema Cronus dan Mitra Kukar baru saja istirahat turun minum. Di babak pertama ini masih belum ada gol yang tercipta dari kedua tim. Berikut laporan pertandingannya.

Mitra Kukar yang mendapat jatah kick off lebih awal mencoba bermain kolektif di menit-menit awal pertandingan. Mereka memilih bermain dominan dengan bermain bola di garis pertahanannya sendiri di menit awal. Namun bermaksud memancing pemain Arema untuk naik, pemain Mitra Kukar malah melakukan kesalahan. Hasilnya di menit ke-3 I gede Sukadana mampu melepaskan shooting dari luar kotak penalti namun tendangannya masih menyamping dari gawang Rivki Mokodompit.

Mendapat ancaman dari Arema, lascar Naga Mekes membalas dengan serangan yang menciptakan dua peluang berturut-turut di menit ke-8. Yang pertama tembakan keras dari Rizki Pelu, namun tembakannya masih dapat diblok Kurnia Meiga. Tak butuh waktu lama Mitra Kukar mendapat peluang kedua di menit yang sama melalui Rahmad Afandi yang tendangaannya masih mengarah ke samping kanan gawang Meiga setelah menerima umpan dari Defri Rizki.

Selang satu menit Arema yang mendapat peluang melalui serangan baliknya. Lancine Kone berhadapan satu lawan satu dengan Rivki Mokodompit setelah menerima umpan terobosan dari lini tengah. Namun Rivki masih dapat mengawal gawangnya dengan baik dapat menggagalkan peluan Kone.

Mitra Kukar kembali menyerang di menit ke-12 Carlos Raul mampu memberikan tembakan ke gawang Meiga, namun Fabiano masih dapat memblok tendangannya tersebut. Setelah peluang ini kedua tim bermain saling serang sampai di menit ke-21 Sukadana kembali membuat peluang dengan tendangan dari kotak penalti lagi. Namun tembakannya sedikit melambung di atas gawang Rivki Mokodomit.

Di menit ke-30an kedua tim kembali bertukar serangan. Diawali Mitra Kukar melalui kerja sama Carlos Raul dan Rahmad Afandi yang kembali menciptakan peluang di depan gawang Meiga. Namun penjaga gawang Arema ini tampil cukup bagus sehingga dapat menggagalkan upaya kedua pemain tersebut. Semenit berselang, Arema melakukan serangan balik dan mampu menciptakan peluang melalui Kone yang melepaskan tembakan keras, namun masih melebar di samping kanan gawang Mitra Kukar.

Setelah peluang ini hampir tak ada peluang berarti lagi dari kedua tim. Di menit ke-32 Arema memasukkan Dendi untuk menggantikan Morimakan Koita. Namun masuknya pemain lincah ini belum memberi dampak yang cukup bagus pada Arema.

Tercatat terdapat tiga bua kartu kuning pada pertandingan ini. Saifullah Maulana dari Mitra Kukar mendapat kartu kuning di menit ke-34 stetlah melanggar Gonzales. Dan dua kartu kuning yang diberikan pada Sukadana dan Defri Rizki setelah terlibat pertikaian di menit terakhir babak pertama.