Home Berbol Berita Persib : Puluhan Ribu Bobotoh Menuju Jakarta

Berita Persib : Puluhan Ribu Bobotoh Menuju Jakarta

1333

persib-bandung

Berbol.com – Pihak Polisi di buat kewalahan pada akhir pekan ini, karena Ibu di Ibu Kota Jakarta akan kedatangan puluhan ribu tamu dari kota Kembang.

Ya di kabarkan para Bobotoh akan datang mendukung ke Jakarta saat tim kesayangan mereka Persib melakukan laga partai Final Piala Presiden 2015.

Kepala Sub Bagian Humas Polresta Bekasi Kota AKP Siswo mengatakan sebanyak 300 bus suporter Persib akan melintasi Bekasi untuk menyaksikan laga final Piala Presiden 2015 di Jakarta Minggu (18/10/2015).

“Rombongan suporter tersebut diperkirakan berangkat ke Jakarta dengan 300 bus menuju Stadion Gelora Bung Karno,” katanya di Bekasi, Jumat (16/10/2015).

Menurut dia, setiap bus akan dikawal satu petugas berseragam polisi untuk pengawasan situasi.

“Dalam satu bus akan ada satu anggota polisi berseragam untuk mengamankan gangguan dari luar serta melakukan pengawasan,” katanya.

Terkait pengamanan wilayah Bekasi, kata dia, Polresta Bekasi Kota sudah berkoordinasi dengan Polres Kabupaten Bekasi dan menyiapkan total 1.500 aparat gabungan yang akan bersiaga di lima titik jembatan atas tol dari Cikarang sampai perbatasan Jakarta di Kecamatan Pondokgede.

“Ada lima jembatan yang melintasi jalan tol, semuanya akan dilakukan pengamanan. kita sudah berkoordinasi dengan Polres Kabupaten Bekasi,” katanya.

Aparat gabungan tersebut berasal daru unsur TNI, Polri dan Satpol PP yang akan berjaga di jembatan tersebut.

Menurut Siswo, polisi yang bertugas menjaga pengamanan tersebut tidak menggunakan senjata api, melainkan hanya perlengkapan tameng dan pentungan.

“Sifatnya prefentif. Petugas hanya melakukan pengawasan dan berkoordinasi dengan pusat komando,” katanya. (Antara)

Baca Juga :

gol gonzales bawa arema menang