Home Berbol Arema Sukses Tundukkan Mitra Kukar di Bali

Arema Sukses Tundukkan Mitra Kukar di Bali

647

piala-presiden-2015

Berbol.com – Perebutan juara ketiga Piala Presiden 2015 akhirnya dimenangkan oleh Arema. Pada laga yang baru saja berakhir di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali ini Arema berhasil menang atas Mitra Kukar dengan skor 2-0.

Bermain dengan skuat penuh, Arema memulai laga di babak pertama dengan mengandalkan ball possession. Meskipun sang lawan sempat mendominasi laga di awal menit pertandingan. Ternyata tim Singo Edan mampu mengambil alih pertandingan setelah menciptakan beberapa peluan di depan gawan Mitra Kukar di babak pertama.

Beberapa peluang tercipta di 45 menit pertama bagi kubu SIngo Edan. Salah satunya adalah melalui Lancine Kone, Cristian Gonzales, maupun Feri Aman Saragih. Sedangkan kubu Naga Mekes tak kalah sering menciptakan peluang emas melalui kaki-kaki Carlos Raul, Rahmad Afandi, dan Rizki Pelu. Namun kedua tim harus puas dengan skor kaca mata di babak pertama.

Di babak kedua, Arema yang tidak mau kehilangan momen mencoba menekan sejak menit pertama. Masuknya Dendi Santoso di akhir babak pertama membawa pengaruh postif bagi Arema. Tiga menit babak kedua berjalan. Dendi mampu melepas umpan pada Al Farizi yang kemudian bola dituntaskan Gonzales untuk dijadikan gol. 1-0 untuk keunggulan Arema.

Tertinggal satu gol, pelatih Jafri Sastra menurunkan beberapa pemain lapis keduanya untuk mendobrak lini pertahanan Arema. Masuknya beberapa pemain muda seperti Dinan Javier, Yogi Rahardian, dan Mahdi Fahri terbukti mampu meningkatkan serangan Mitra Kukar. Beberapa peluang tercipta, namun Naga Mekes tak mampu mencetak satu golpun ke gawang Kurnia Meiga.

Setelah water break Mitra Kukar memang mengurung pertahanan Arema. Namun masuknya Samsul Arif di babak kedua mampu meningkatakan kreatifitas anak asuh Joko Susilo. Hasilnya pada menit ke-85 Arema menggandakan keunggulan melalui tendangan indah jarak jauh Hendro SIswanto. Skor 2-0 untuk keunggulan Arema.

Di sisa menit yang ada, Mitra Kukar menguasai pertandingan melalui beberapa tenaga barunya. Namun hingga peluit panjang ditiup oleh wasit tanda pertandingan berakhir, Zulkifli dan kawan-kawan tak mampu menjebol gawang Arema. Berkat kemenangan ini, Arema berhak mendapat hadiah 1 Miliar rupiah dan menyandang gelar Juara Ketiga Piala Presiden 2015.