Home Berbol Berita Tottenham vs Liverpool : Skor Kaca Mata Untuk Debut Klopp

Berita Tottenham vs Liverpool : Skor Kaca Mata Untuk Debut Klopp

1228

Jurgen-Klopp

Berbol.com – Liverpool menjalani lanjutan Liga Premier Inggris pekan kesembilan dengan bertandang ke markas Tottenham Hotspurs pada Sabtu (17/10) malam tadi. Pada pertandingan ini Jurgen Klopp yang merupakan pelatih anyar mereka menjalani debutnya di Liga terbaik dunia tersebut. Namun usaha Klopp untuk member keyakinan pada fans Liverpool menenai kapasitasnya sementara masih tertahan karena The Reds hanya mampu meraih hasil imbang 0-0 diWhite Hart Lane.

Di babak pertama Liverpool mengambil inisiatif serangan dengan pola 4-2-3-1 di bawah asuhan pelatih anyarnya. Memasang Divock Origi di lini depan membuat Liverpool nyaris membuka keunggulan melalui striker tersebut saat tandukannya mengarah pada gawang Spurs, namun sayang mistar gawang masih menjadi penyelamat gawang Tottenham.

Pada menit ke-11 Tottenham harus kehilangan Nacer Chadli setelah mengalami cedera. Hal ini membuat Liverpool dapat dengan mudah menguasai jalannya 15 menit awal pertandingan sehingga The Reds dapat dengan mudah mengurung pertahanan Tottenham. Hal ini bertahan hingga hampir setengah jam pertandingan berjalan.

Di menit ke-28 Tottenham mempunyai peluang melalui serangan balik dari N’Jie yang menggantikan Chadli setelah menerima umpan dari Harry Kane. Namun tembakannya masih dapat diantisipasi Simon Mignolet.

Peluang tersebut membuka peluang lain dari Spurs di sisa menit yang ada. Hal ini terbukti setelah Kane mampu melepaskan tendangan di menit ke-37 dan tendangan Dele Ali di menit yang sama. Namun Simon Mignolet masih dapat mengatasi serangan-serangan yang mengarah ke gawangnya tersebut. Pun dengan peluan N,Jie yang kedua pada menit ke-41 yang tembakannya masih tipis di atas mistar Mignolet. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Spurs menjaga intensitas serangannya, terbukti dari peluang yang diciptakan Christian Erikson di menit 47. Pemain ini hampir membuka keunggulan bagi Spurs jika tendangan bebasnya tak dapat diantisipasi oleh Mignolet.

Merasa tertekan, Liverpool akhirnya bangkit melalui serangan-serangan yang dibangun sehingga menciptakan beberapa peluang seperti peluang dari Lucas Leiva pada menit ke-55 dan peluang origin di menit ke-78. Namun peluang-peluang tersebut tak dapat dimaksimakan oleh anak asuh Klopp sehingga harus mengakhiri laga dengan skor imbang 0-0.

Dengan hasil ini maka Liverpool harus puas duduk di peringkat kesembilan dengan 13 poin dalam hasil sementara lanjutan Liga Premier Inggris pekan kesembilan. Sementara Tottenham Hotspurs harus berada dua peingkat di atas The Reds dengan raihan 14 poin.