Home Berbol Berita MU : Rooney Akhiri Puasa Gol di Goodison Park

Berita MU : Rooney Akhiri Puasa Gol di Goodison Park

807

Wayne-Rooney

Berbol.com – Manchester United harus bertandang ke markas Everton, Goodison Park, pada Matchday kesembilan Liga Premier Inggris 2015-2016. Dalam laga kesembilan United ini, Louis Van Gaal sebagai arsitek ti setan merah sudah bisa menurunkan striker andalannya, Wayne Rooney, yang sempat absen pada beberapa laga United sebelumnya karena cedera yang dialaminya.

Rooney memang harus absen pada laga-laga United maupun bersama timnas Inggris pada kualifikasi Piala Eropa pekan kemarin karena cedera engkel yang dideritanya. Namun sebelum cedera menghampirinya, pemain tersebut sempat menuai banyak kritikan karena penampilannya yang bisa dikatakan tak sesubur musim-musim sebelumnya. Rooney hanya mampu mencetak satu gold an satu assist sepanjang musim baru Liga Premier Inggris. Terakhir ia mencetak gol ke gawang Sunderland pada 26 September lalu.

Ia juga sempat diragukan dalam hal mencetak gol pada laga malam ini. Hal itu karena Rooney mempunyai catatan buruk selama bermain di Goodison Park bersama United. Sejak tahun 2007, pemain berusia 29 tahun itu tak pernah bisa mencetak gol ketika harus bertandang ke markas Everton tersebut.

Namun pada Sabtu (17/10) ini, ia mampu mengakhiri puasa golnya tersebut setelah mampu mencetak gol ketiga Setan Merah ke gawang Everton. Gol yang dicetak pemain bernomor punggung 10 ini lahir pada menit ke-61. Ia berhasil menyontek bola ketika ia mampu menembus sisi kiri pertahanan Everton setelah menerima bola sodoran dari Ander Herrera.

Manchester merah sendiri berhasil membawa pulang 3 poin penuh setelah mereka dapat mempermalukan tuan rumah dengan skor 0-3 pada laga yang baru saja berakhir ini. Dua gol MU lainnya diciptakan oleh Schneiderlin pada menit ke 18 dan Ander Herrera pada menit ke 22.