Home Berbol Berita MU : Manchester United Bawa Pulang 3 Poin

Berita MU : Manchester United Bawa Pulang 3 Poin

500

Wayne-Rooney

Berbol.com – Manchester United yang tampil dengan skuat utamanya akhirnya dapat mencuri 3 poin penuh dari markas Everton setelah memenangkan laga dengan skor 0-3. Laga yang berlangsung di Goodison Park ini juga diwarnai dengan kembalinya Wayne Rooney dalam urusan mencetak gol.

Sejak menit awal, Manchester United yang berlaku sebagai tamu bermain dengan intensitas tinggi dan mendominasi jalannya pertandingan. Ander Herrera mampu melepas tembakan keras yang kemudian ditepis oleh Tim Howard pada saat laga masih berlangsung beberapa menit saja.

MU mengurung pertahanan Everton pada 10 menit awal, dan setelah itu kedua tim hanya mampu berjual beli serangan tanpa adanya gol yang tercipta. Namun pada menit ke-18 Morgan Schneiderlin secara mengejutkan membobol gawang tuan rumah setelah mampu menyambut umpan cerdik Chris Smalling ke dalamkotak penalti. Skor 0-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Tertinggal satu gol membuat kubu tuan rumah lebih tampil terbuka untuk menyamakan kedudukan. Namun sayang, terlalu asik menyerang membuat kubu The Toffees harus kehilangan konsentrasi sehingga MU kembali membobol gawang Tim Howard pada menit ke-22 melalui Ander Herrera. Skor 0-2 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Everton memilih inisiatif menyerang terlebih dahulu sejak peluit ditup wasit. Terbukti dengan mereka dapat mengurung United di awal-awal babak kedua. Namun disiplinnya lini pertahanan MU mampu mengantisipasi serangan yang dilakukan oleh Romelu Lukaku dan kawan-kawan.

Alih-alih mengejar ketertinggalan, Everton harus membayar mahal kesalahan lini belakangnya yang melakukan kesalahan. Umpan tanggung yang dilepas Jagielka dapat diintersep lini tengah United. Sehingga Rooney dapat mencetak gol melalui kaki kanannya setelah menerima bola sodoran dari Herrera sebelumnya.

Di sisa menit yang ada Everton mencoba menyamakan kedudukan. Pun dengan anak asuh Van Gaal yang ingin menabah keunggulan. Namun hingga menit akhir pertandingan skor 0-3 bertahan untuk keunggulan tim tamu.

Susunan Pemain
Everton: Howard; Coleman, Stones, Jagielka, Galloway; Barry, McCarthy; Naismith, Barkley, Lennon; Lukaku

Manchester United:De Gea; Darmian, Smalling, Jones, Rojo; Schweinsteiger, Schneiderlin; Mata, Herrera, Rooney; Martial