Home Berbol Sterling Hatrick, Manchester City Kembali Berpesta di Emirates Stadium

Sterling Hatrick, Manchester City Kembali Berpesta di Emirates Stadium

812

Sterling-Manchester-City

Berbol.com – Dominasi Manchester City di peringkat pertama klasemen pertama Liga Premier Inggris harus berlanjut saat tim asuhan Pellegrini ini mampu berpesta gol di Emirates Stadium  saat menjamu Bournemouth pada Matchday kesembilan Sabtu (17/10) mala mini.

Manchester biru mengambil inisiatif mendomo=inasi jalannya pertandingan sejak menit awal pertandingan dimulai. Hasilnya Raheem sterling berhasil membuka keunggulan The Citizens pada menit ke-7. Berawal dari Zabaleta memberikan bola kepada Bony di kotak penalti. Meski sang striker tak mampu menjangkau si kulit bundar, Sterling bergerak cepat menyambar bole untuk dilesakkan ke sudut kiri gawang.

Tak butuh waktu lama bagi City untuk menambah keunggulan. Empat menit dari gol pertama, Bony yang dipasang menggantikan Aguero dapat mencetak gol penjaga gawang lawan menepis crossing Yaya Toure. 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Unggul dua gol membuat City agak lengah. Andrew Surman membawa bola ke tengah lapangan sebelum menemukan Eunan O’Kane, yang dengan cepat memberikan umpan kepada Glenn Murray yang kemudian diteruskan untuk menjadi gol Bournemouth sehingga kedudukan berubah menjadi 2-1.

Menanggapi isyarat kebangkitan tim tamu, City menjawab hal tersebut dengan gol kedua yang dicetak Sterling pada pertandingan ini. Sterling mencetak gol pada menit ke-29 setelah menerima umpan matang dari De Bruyne. Skor 3-1 untuk City.

Sterling tampaknya tak puas dengan dua gol yang ia lesakkan. Terbukti pada menit akhir pertandingan, mantan pemain Liverpol tersebut mampu mencetak hatrick ke gawang Bournemouth sekaligus membuat keunggulan menjadi 4-1 di babak pertama.

Selepas turun minum City kembali dengan dominasinya. Namun ketatnya pertahanan tim tamu membuat City cukup kesulitan untuk menambah keunggulan di babak kedua. The Citizens harus berjuang keras untuk menciptakan gol kelima.

Gol yang dinantinanti akhirnya tercipta satu menit jelang laga berakhir. Bony yang tampil 90 menit ini mampu mencetak gol keduanya setelah ia mampu mengecoh Steve Cook berkat umpan Jesus Navas. Gol dengan mudah dapat dilesakkan pemain muda tersebut.

Skor 5-1 akhirnya bertahan hingga menit akhir petandingan. Berkat kemenangan ini City makin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 21 poin dar Sembilan pertandingan. Sementara tim tamu harus puas berada di tangga ke-17 klasemen sementara Liga Premier Inggris.

Susunan pemain
Manchester City : Hart; Zabaleta, Otamendi, Mangala, Sagna; Fernandinho, Toure; Navas, De Bruyne, Sterling; Bony

Bournemouth : Federici; Francis, Cook, Distin, Daniels; Smith, Gosling, Surman, Ritchie; O’Kane; Murray.