Home Berbol Berita Chelsea : Pekan Kesembilan Bawa Chelsea ke Jalur yang Benar

Berita Chelsea : Pekan Kesembilan Bawa Chelsea ke Jalur yang Benar

950

Diego-Costa

Berbol.com – Chelsea yang menyandang Juara bertahan Liga Primer Inggris harus menjamu Aston Villa di pekan kesembilan Liga Inggris tersebut. Penampilan Chelsea yang menjadi kurang bagus belakangan ini menjadi modal bagus untuk Villa mencuri 3 poin dari Stamford Bridge pada Sabtu (17/10). Namun kembalinya performa skuat asuhan Jose Mourinho justru membawa Chelsea yang meraup 3 poin tersebut di kandangnya sendiri.

Chelsea yang tampil tanpa beberapa pemain kuncinya seperti Nemanja Matic, Eden Hazard, dan Gary Cahill sejak menit pertama harus memulai laga dengan susah payah. Terbukti dari skuat asuhan Mourinho yang cepat kehilangan bola di awal pertandingan. Hal ini membuat tim tamu dengan mudah menekan Chelsea dan menciptakan peluang saat laga baru berlangsung selama 11 menit. Alan Hutton menusuk dari sisi kanan, beruntung Asmir Begovic sigap mengantispasinya sebelum tembakan rebound Hutton menyamping.

Di menit ke-23 Aston Villa kembali mengancam gawang Begovic melalui Jordan Ayew dengan tendangan bebasnya. Namun sayang tendangan Ayew masih menyamping tipis dari gawang Chelsea. Pun dengan peluang dari Rudy Gestede yang meneruskan umpan silang Ayew. Namun lagi-lagi Chelsea sedang beruntung karena tendangan pemain Villa tersebut masih melebar.

Chelsea akhirnya dapat menjebol gawang Villa pada menit ke-33, setelah Diego Costa yang tampil setelah menerima hukuman larangan bertanding dapat memaksimalkan umpan Willian di depan gawang Guzan. Skor 1-0 untuk keunggulan The Blues.

Di akhir babak pertama, The Blues mencatatkan beberapa peluang emas saat lini belakang Villa tidak konsentrasi dan banyak berbuat kesalahan. Namun sayang Chelsea tidak dapat memaksimalkan peluang

Di babak kedua, Villa yang tertinggal satu gol mencoba bermain dengan tempo tinggi berharap terjadinya gol penyeimbang dari tim tamu. Hasilnya pada saat laga berjalan 2 menit Jack Grealish akhirnya mampu menciptakan peluangsetelah melewati Azpilicueta. Namun tembakannya dari sdut sempit masih melebar dari gawang Begovic.

Seolah bergantian, setelah serangan tersebut ganti kubu tuan rumah yang memiliki peluang emas dan mampu dikonversikan menjadi gol melalui upaya Diego Costa lagi setelah menerima umpan dari Fabregas. Namun gol tersebut dinyatakan sebagai gol bunuh diri karena bola sempat mengenai kaki Hutton sebelum bola berbelok arah dan masuk ke gawang Vila untuk yang kedua.

Di menit 69, lini belakang Villa kembali membuat kesalahan yang hampir berujung fatal. Willian yang berhasil merebut bola melaju ke area kotak penalti sebelum memberikan umpan kepada Costa. Untungnya, Micah Richards dengan sigap mampu menghalangi gerak Costa sehingga peluang Chelsea berhasil dijinakkan.

Di sisa pertandingan kedua tim saling berbalas serangan. Diawali Vila pada menit ke-71 melalui tembakan Lescott yang masih dapat diblok Azpilicueta dan dibalas Fabregas pada menit ke-80 yang gagal mengarahkan bola ke gawang lawan.

Skor 2-0 menjadi hasil akhir pertandingan matchday kesembilan ini. Dengan hasil ini Chelsea berhasil naik ke peringkat 11 klasemen sementara Liga Inggris, sementara tim tamu harus bekerja lebih keras lagi untuk keluar dari ZOna Degradasi.

Susunan Pemain:
Chelsea (4-2-3-1): Begovic; Baba, Terry, Zouma, Azpilicueta; Loftus-Cheek (Matic 46′), Ramires; Wilian (Remy 92′), Fabregas, Pedro (Hazard 83′); Diego Costa.

Aston Villa (4-3-3): Guzan; Hutton, Richards, Lescott, Richardson (Amavi 64′); Gana, Westwood, Gil; Grealish, Ayew (A. Traore 68′), Gestede.