Home Berita Liga Serie A Italia Terbaru AS Roma Berita AS Roma : Kemenangan 3-1 atas Empoli Bawa Roma Kudeta Inter...

Berita AS Roma : Kemenangan 3-1 atas Empoli Bawa Roma Kudeta Inter Smentara

1206

Pjanic-AS-Roma

Berbol.com – Giornata kedelapan Serie A Liga Italia mempertemukan tim unggulan AS Roma melawan Empoli di Stadion Olimpico, Roma, Italia pada Minggu (18/10) dini hari WIB. Pertandingan tersebut menjadi bukti keperkasaan skuat asuhan Rudi Garcia kala tampil di hadapan pendukungnya sendiri.

Di babak pertama kedua tim memulai laga dengan hati-hati dan memilih bermain sabar dengan penguasaan bola. Hal ini membuat pertandingan berjalan dengan tempo yang rendah dan tak dihiasi dengan peluang dari kedua tim hingga tak ada peluang tercipta di 30 menit pertama.

15 menit menjelang turun minum perainan tampak lebih hidup dan terbuka. Hal tersebut ditandai dengan beberapa serangan yang mampu dibangunanak-anak Empoli untuk membuka keunggulan terlebih dahulu. Namun penampilan gemilang penjaga gawang Roma, Wojciech Szczesny, dapat menggagalkan beberpa peluang yang diperoleh tim tamu hingga 45 menit pertama usai.

Di babak kedua Roma yang pada babak pertama mendapat tekanan ternyata masih kesulitan mengembangkan permainan di babak kedua. Namun berkat kerja keras kubu tuan rumah, Miralem Pijanic akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-56 melalui tendangan bebasnya. Skor 1-0 membuat roma memimpin sjalannya pertandingan.

Tak puas dengan satu gol saja, skuat asuhan Rudy Garcia kembali menggetarkan jala gawang Empoli tiga menit setelah gol pertama lahir. Kali ini giliran De Rossi yang mampu memanfaatkan tendangan penjuru Pijanic memaksa penjaga gawang Empoli, Skorupski, untuk memungut bola dari gawangnya.

Unggul dengan skor 2-0 membuat Roma semakin menemukan alur permainan dan menguasai jalannya pertandingan. Hingga akhirnya pada menit ke-59 Mohamed Salah mampu menambah keunggulan Roma setelah melakukan kerja sama apik dengan Gervinho.

Tertinggal tiga gol tak membuat Empoli mengendurkan serangan dengan harapan memperkecl kekalahan. Upaya mereka membuahkan hasil 6 menit setelah gol Salah. Buchel yang menjadi aktor Empoli dalam upaya mengejar ketertinggalan. Skor berubah menjadi 3-1.

Di sisa menit yang ada, skuat asuhan Marco Giampaolo mencoba menambah gol untuk memeperkecil kekalahan. Namun hingga akhir pertandingan tak ada satu gol pun tercipta lagi. Skor 3-1 untuk kemenangan Roma bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Berkat kemenagngan ini Roma berhak atas 3 poin yang mengantar mereka untuk mengkudeta Inter Milan di posisi kedua sementara dengan raihan 17 poin. Sementara tim tamu harus bersaing di zona bawah, tepatnya di peringkat 16 dengan raihan 7 poin dari 8 pertandingan.

Susunan Pemain
AS Roma: Szczesny, Torosidis, Castan, Manolas, Digne, De Rossi, Pjanic, Florenzi, Salah, Gervinho, Falque

Empoli: Skorupski, Zambelli, Rui, Tonelli, Barba, Buchel, Paredes, Krunic, El Hadji, Maccarone, Pucciarelli