Home Berbol Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Terbanyak Sepanjang Masa Real Madrid

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Terbanyak Sepanjang Masa Real Madrid

1193

Ronaldo-Pecahkan-Rekor-Gol-Terbanyak-Sepanjang-Masa-Real-Madrid

Berbol.com – Ada yang spesial dari pertandingan anatara Real Madrid dan Levante pada pekan kedelapan lanjutan Liga Spanyol musim 2015-2016. Megabintang Madrid, Cristiano Ronaldo baru saja memecahkan rekor gol terbanyak sepanjang masa Madrid yang awalnya diduduki oleh Raul Gonzales.

Real Madrid baru saja memenangkan laga melawan Levante di Santiao Bernabeu pada Sabtu (17/10) malam WIB. Skuat asuhan Rafael Benitez ini memenangkan laga dengan tiga gol dari Marcelo, Ronaldo, dan Jese Rodriguez tanpa balasan dari sang lawan.

Ronaldo memang hanya menciptakan satu gol pada laga ini, namun gol tersebut merupakan gol istimewa yang patut ia ingat di catatan karir sepak bolanya. Pasalnya gol ke-324 Ronaldo bersama Madrid telah memecahkan pemegang rekor gol terbanyak Madrid sepanjang masa sebelumnya, Raul Gonzales.

Raul hanya mampu mencetak 323 gol dari 741 pertandingannya bersama Madrid, sedangkan pemain timnas Portugal ini hanya butuh waktu 310 pertandingan untuk melampaui catatan gol Raul tersebut. “Sulit dipercaya apa yang dilakukannya hanya dalam 6 tahun, mencetak rata-rata lebih dari 50 gol setiap musim,” kata Raul.

Sepanjang karir sepak bolanya, pemain yang baru saja mendapat penghargaan seatu emas keempat kalinya ini telah mencatatkan 502 gol dari 756 pertandingan. Gol-gol tersebut ia cetak dengan rincian 324 gol bersama Madrid dari 310 pertandingan, 118 gol di United dari 292 pertandingan, Sporting Lisbon dengan 5 gol pada 31 pertandingan, dan 55 gol bersama timnas ortugal dari total 122 pertandingan.