Home Berbol Berita Persib : Persib Raih Trofi Piala Presiden Setelah Taklukkan Sriwijaya 2-0

Berita Persib : Persib Raih Trofi Piala Presiden Setelah Taklukkan Sriwijaya 2-0

1344

piala-presiden-2015

Berbol.com – Teka-teki tentang siapa yang akan membawa pulang trofi Piala Presiden 2015 terjawab sudah. Persib Bandung akhirnya keluar sebagai Juara Piala Presiden setelah mampu mengungguli Sriwijaya dengan 2 gol tanpa balas pada Minggu (18/10) malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Di babak pertama, kedua tim lebih memilih bermain aman dan lebih memilh bertahan untuk memainkan bola di daerah pertahanan masing-masing di awal-awal pertandingan. Hal ini diharpkan dapat memancing lawan masing-masing untuk keluar dari daerahnya dan dapat dengan mudah melakukan serangan.

Keberhati-hatian kedua tim akhirnya pecah saat Sriwijaya membuka peluang pada menit ke-4. Musafry menyambut umpan dari Titus Bonai dengan tendangan voli, namun sayang tendangannya masih melebar dari gawang I Made Wirawan.

Seolah terbangun karena kejutan yang diberikan Sriwijaya, Persib membalas peluang tersebut dengan meningkatkan serangan mereka dan mampu membuka gol pada saat laga hanya berjalan 6 menit. Ahmad Jufriyanto menggetarkan jala gawang Sriwijaya melalui tendangan bebasnya. Skor 1-0 untuk keunggulan Persib.

Unggul satu gol, Persib makin percaya diri. Serangan demi serangan di lakukan Maung Bandung. Di menit ke-20 Zulham Zamrun hampir saja menggandakan keunggulan Persib jika saja sepakannya tak dapat diantisipasi penjaga gawang Dian Agus Prasetyo.

Seusai water break, skuat asuhan Beni Dolo berhasil menguasai pertandingan. Hal ini menyebabkan Persib harus menjaga keunggulannya dengan kerja keras agar tim Laskar Wong Kito tak mampu menyamakn kedudukan.

Namun kuatnya pertahanan Persib membuat anak-anak Sriwijaya tak mampu berbuat banyak. Persib yang mulai keluar dari tekanan Sriwijaya secara mengejutkan malah mampu menambah gol mereka. Bola liar umpan silang Atep ke kotak penalti Sriwijaya FC disambar Makan Konate. Bola menghajar mistar, dan selanjutnya membentur badan Dian Agus, sehingga bergulir ke dalam gawang. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Sriwijaya yang tertinggal dua gol mengambil inisiatif menyerang pertahanan Persib. Pun dengan anak asuh Djanur, Persib yang sudah unggul 2 gol masih ingin menambah keunggulan. Babak kedua berjalan lebih menarik.

Sriwijaya menciptakan dua peluang berturut-turut pada menit ke-56 dan 57. Yang pertama melalui mantan pemain Persib, Wildansyah, yang melepas tendangan terarah ke gawang Made. Namun bola masih bisa dikuasai penjaga gawang Persib tersebut. Selanjutnya giliran Syakir Sulaiman yang menyundul bola kea rah gawang Made, tapi sayang masih melebar tipis di samping gawang.

Di sisa menit yang ada, Persib sempat kembali menebar ancaman melalui Zulham Zamrun di menit ke-67, namun sepakannya masih dapat diantisipasi Dian Agus. Pun dengan kubu Sriwijaya yang berkali-kali melakukan serangan untuk menyamakan kedudukan.

Namun hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 2-0 menjadi hasil kunci yang menyatakan Maung Bandung meraih gelar juara Piala Presiden 2015 di depan puluhan ribu pendukungnya yang datang ke Jakarta.

Susunan Pemain:
Persib: 78 Made Wirawan; 2 Supardi, 3 Vladimir Vujovic, 16 Achmad Jufriyanto, 6 Tony Sucipto; 15 Firman Utina (Dias 82′), 11 Dedi Kusnandar (Agung 70′), 10 Makan Konate; 7 Atep (Taufiq 66′), 87 Ilija Spasojevic, 54 Zulham Zamrun.

Sriwijaya FC: 33 Dian Agus; 4 Syaiful Indra, 5 Abdoulaye Maiga, 26 Fachruddin Wahyu, 22 Wildansyah; 6 Asri Akbar (Fathul 63′), 92 Syakir Sulaiman (Rizky Dwi 63′), 8 Yu Hyun-koo; 17 TA Mushafry (Yohanis 85′), 88 Patrich Wanggai, 25 Titus Bonai.