Home Berbol Berita Inter : Inter dan Juve Berbagi Angka di Derby D’Italia

Berita Inter : Inter dan Juve Berbagi Angka di Derby D’Italia

890

Berita-Inter-Inter-dan-Juve-Berbagi-Angka-di-Derby-D’Italia

Berbol.com – Laga kedelapan Seria A Italia menyajikan laga big match derby d’Italia yang mempertemukan Inter Milan melawan Juventus di Stadion Giuseppe Meazza pada Senin (19/10) dini hari tadi WIB. Laga yang menjadi sorotan publik Italia ini harus puas dengan skor akhir 0-0 dan kedua tim hanya bisa berbagi angka.

Di babak pertama secara mengejutkan Juve yang bertindak sebagai tim tamu malah lebih menguasai jalannya pertandingan. Dipasangnya Sami Khedira, Paul Pogba, dan Claudio Marchisio di lini tengah secara bersamaan membuat Juve lebih mampu mengeksplor lini tengah pada pertandingan dini hari tadi. Terbukti pada statistik akhir pertandingan, kubu nyonnya tua mampu menghasilkan 4 tembakan on target dari 15 percobaan dengan 59 % penguasaan bola.

Sementara tim tuan rumah yang lebih mengandalkan trio Ivan Perisic, Mauro Icardi, dan Stevan Jovetic di lini depan malah Cuma menghasilkan 2 shot on target dari delapan kali percobaandengan 41 % peguasaan bola.

Juve lebih dulu membuka peluang saat pertandingan baru berjalan 4 menit. Juan Cuadrado mampu melepas tembakan kencang yang memaksa penjaga gawang Inter, Samir Handanovic bekerja keras mengamankan gawangnya.

Terkejut denganancaman tim tamu, Nerazzuri bangkit dan membalas pada menit ke-12 melalui tendangan bebas Jovetic. Namun sayang tendangan mantan pemain Manchester City tersebut masih melebar dari gawang Gianluigi Buffon.

Inter tak henti-hrntinya membuat peluang. Kali ini melalui Marcelo Brozovic yang melepas tembakan Spektakuler di menit ke-29. Kiper timnas Italia itu sendiripun harus bekerja keras untuk menepis bola hasil sepakan Brozovic.

Memasuki babak kedua, kedua tim sempat bertukar serangan di awal 45 menit kedua. Inter yang memburu kemenangan di depan pendukungnya hmemperoleh peluang emas melalui Jovetic pada menit ke-59. Namun kecemerlangan Buffon mampu menggagalkan usaha Jovetic. Tak lama berselang Juve membalas melalui peluang Pogba. Namun tembakan pemain Prancis ini tepat mengarah ke penjaga gawang Inter.

Juve nyaris membuka keunggulan di menit ke-59 melalui Sami Khedira. Namun keberuntungan masih berpihak pada Nerrazuri. Tembakan yang dilepas gelandang asal Jerman tersebut hanya mengenai mistar gawang Handanovic.

Di sisa menit yang ada kedua tim masih berupaya untuk mengambil 3 poin dari pertandingan ini. Namun hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada gol yangtercipta. Skor kacamata berakhir hingga pertandingan usai. Berkat hasil ini Inter menempati posisi ketiga di klasemen sementara Serie A dengan 17 poin dari delapan laga, terpaut satu poin dari Fiorentina yang memimpin klasemen. Sementara Juventus tercecer di posisi ke-14 dengan 9 poin.

Susunan Pemain
Inter: Handanovic; Santon, Miranda, Murillo, Juan Jesus; Medel (Kondogbia 90′), Melo (Guarin 64′), Brozovic; Perisic, Jovetic (Palacio 90′), Icardi

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Cuadrado, Khedira, Marchisio, Pogba, Evra; Zaza (Dybala 78′), Morata (Mandzukic 71′)