Home Berita Liga Inggris Terbaru Arsenal Arsenal Temui Batu Sandungan di Lanjutan Liga Champions

Arsenal Temui Batu Sandungan di Lanjutan Liga Champions

885

Arsenal-Temui-Batu-Sandungan-di-Lanjutan-Liga-Champions

Berbol.com – Kecemerlangan Arsenal di Liga Primer Inggris tak membawa Arsene Wenger dan skuatnya mengalami hal yang sama di Liga Champions Eropa, khusunya pada dua laga awal sebelumnya. Besok pada Rabu (21/10) The Gunners diharapkan bangkit, namun mereka harus menemui ujian besar kala berhadapan dengan Bayern Munchen pada laga tersebut.

Tampil kurang memuaskan di dua partai pembuka gelaran Liga Champions, Arsenal dituntut mampu memenangkan beberapa laga selanjutnya untuk menjaga asa untuk tetap lolos ke fase berikutnya. Di laga pertama Arsenal harus kalah secara memalukan dari Dinamo Zegreb dengan skor 1-2. Sementara ingin memperbaiki keadaan, The Gunners malahharus menelan kekalahan keduanya kala menghadapi Olympiakos.

Partai ketiga diharapkan menjadi titik balik dari keterpurukan tersebut. Namun lawan yang akan mereka hadapi bukanlah lawan yang tanggung-tanggung. Bayern Munchen yang memiliki catatan mengesankan sepanjang musim 2015-2016 ini dengan catatan 100% kemenangan di semua kompetisi siap menjegal langkah Arsenal.

Kekhawatiran dari kubu Arsenal ini dijelaskan oleh salah satu pemain belakangnya, Mertesacker, yang sekaligus mantan pemain Jerman. “Sehubungan dengan dua kekalahan yang kami derita, kami sekarang menghadapi salah satu tantangan terbesar yang bisa dihadapi oleh sebuah klub,” ujarnya seperti dilaporkan Bild.

“Diharapkan Anda bisa lebih mendekati mereka selama bertahun-tahun ini, tapi masalahnya adalah Bayern terus berevolusi, menyulap para pemain seperti kelinci-kelinci keluar dari sebuah topi, yang lagi-lagi membuat perbedaan. Itu membuat mereka semakin sulit dikalahkan saat ini,” tutup Mertesacker.