Home Berbol Laporan Babak Pertama Manchester United Vs Manchester City

Laporan Babak Pertama Manchester United Vs Manchester City

922

liga-inggris-berbol

Berbol.com – Babak pertama Derby Manchester pada Minggu (25/10) malam ini verakhir dengan skor imbang 0-0. Manchester United yang berlaku sebagai tuan rumah lebih unggul dalam penguasaan bola yang mencapai 58 persen berbanding 42 persen yang dibuat tim tamu.
Kedua tim bermain saling serang, namun Mu yang mengandalkan Rooney dan Martial belum mampu berbuat banyak di pertandingan ini. Pun dengan City yang mengandalkan Bony, Sterling dan De Bruyne di lini depan belum menunjukkan tajinya.

MU langsung mengendalikan permainan sejak menit awal pertandingan dimulai. Namun kuatnya lini tengah City masih menjadi halangan bagi anak asuh Louis Van Gaal untuk menembus ke jantung pertahanan City.

Tertekan di 10 menit awal, akhirnya City mulai berani keluar untuk masuk ke area pertahanan United. Hasilnya di menit 13 Sterling mampu menerobos pertahanan United setelah bekerja sama dengan Fernandinho. Namun sayang sepakannya hanya berbuah tendangan sudut setelah mengenai Jones.

Mencoba bermain dengan lini sayap melalui Valencia dan Rojo, MU tampaknya kesulitan untuk melakukan penetrasi ke area City. Inisiatif melalui tengahpun akhirnya dilakukakn. Hasilnya di menit ke-25 Martial yang mampu melewati dua bek City hampir mendapatkan peluang jika bola kerja samanya dengan Juan Mata tak dipotong Kompany.

Selepas peluang tersebut, bola lebih banyak berputar di area tengah lapangan. Umpan silang dan bola panjang bukan lagi menjadi pakem MU dan City karena sama-sama mengetahui pola penjagaan yang diterapkan.

Lima menit terakhir babak pertama, MU masih terus berusaha membongkar barisan belakang City. Namun, masih saja belum mampu menghasilkan peluang. Sementara City justru mendapat kesempatan di menit ke-43 melalui sundulan De Bruyne menyambut umpan lambung Toure belum menghasilkan apa-apa karena melebar dari sasaran. Skor 0-0 tak berubah hingga turun minum.

Susunan Pemain:
Manchester United: David de Gea; Phil Jones, Marcos Rojo, Chris Smalling, Antonio Valencia; Juan Mata, Anthony Martial, Ander Herrera, Morgan Schneiderlin, Bastian Schweinsteiger; Wayne Rooney.

Manchester City: Joe Hart; Bacary Sagna, Vincent Kompany, Aleksandr Kolarov, Nicolas Otamendi; Fernando, Raheem Sterling, Kevin de Bruyne, Fernandinho, Yaya Tpure; Wilfried Bony.