Home Berita Liga Spanyol Terbaru Barcelona Berita Barcelona : Bintang Baru Berhasil Membawa Kemenangan Barca

Berita Barcelona : Bintang Baru Berhasil Membawa Kemenangan Barca

1468
Luis Suarez Sumber Gambar mashable.com
Luis Suarez Sumber Gambar mashable.com

Berbol.com – Barcelona naik ke posisi peringkat klasemen ke dua, setelah berhasil mengalahkan Eibar dengan skor yang cukup telak 3 – 1 dalam pertandingan pekan kesembilan La Liga Spanyol.
Luis Suarez tampil sebagai bintang seusai dia mencetak Hatrik pada laga kali ini.

Babak Pertama

Bermain di markas besar Camp Nou, Senin ( 26/10 ) dini hari WIB, Barcelona pertama kali di kejutkan oleh gol cepat dari kubu tim tamu Eibar pada menit 10 melalui pemain Borja Baston. Gol terjadi
setelah bola sepakan dari Takashi Inui di dalam kotak pinalti berhasil di blok Claudio Bravo, bola rebound di sambar Baston dan akhirnya menghasilkan gol.

Los Blaugrana Baru dapat menciptakan gol untuk menyamakan skor pada menit ke 21, melalui aksi Luis Suarez. Sandro Ramirez yang berada di tiang jauh memberikan umpan sundulan kepada Luis Suarez yang berada di area penalti lawan. Tanpa kesulitan El Pistolero sebutan untuk Suarez saat itu langsung melakukan sepakan keras kearah gawang Eibar. Dan langsung saat itu skor menjadi berkedudukan 1 – 1.

Babak Kedua

Suarez berada pada permainan yang sedang baik – baiknya, pada posisi On Fire ini Suarez berhasil menggandakan keunggulan Barca menjadi 2 – 1 di menit ke 48, berawal dari akselerasi yang di miliki Neymar dari sisi sektor sebelah kiri kotak pinalti, penyerang Brazil itu dengan sangat cepat memberikan umpan ketengah untuk Suarez dan tanpa berpikir panjang Suarez dengan cepat langsung menendangkan bola ke gawang.

Barca setelah unggul 2 gol saat di babak kedua terpaksa harus bermain dengan 10 orang pemain, karena Javier Mascherano menerima kartu merah dari wasit karena di klaim telah melontarkan kata – kata berlebihan kepada wasit.

Kalah dalam jumlah pemain tak membuat El Barca menyerah, bahkan mereka malah menambahkan gol kembali pada menit – menit terakhir di waktu normal. Kali ini Suarez kembali menjadi pemain pengunci kemenangan bagi tim Barca.

Neymar kembali menjadi assist pada gol yang di ciptakan oleh Suarez. Umpan lambung yang di lontarkan berhasil di manfaatkan baik dengan Suarez, di terima menggunakan kontrol dada dan langsung tendangan keras di lesatkan oleh Suarez.

Tambahan poin sempurna untuk tim Barcelona membuat mereka naik ke posisi 2 klasemen sementara, menggeser rivalnya Celta Vigo. Dan Barca berhasil memperoleh total poin 21 dari 9 pertandingan yang telah di lakoninya. Anak asuh Enrique ini
berhasil menyamakan poin dengan pemimpin klasemen Real Madrid.

Susunan pemain :

Barcelona ( 4-3-3 ) :
Claudio Bravo, Dani Alves, Gerard Pique, Marc Bartra ( Jrmy Mathieu 56′ ), Jordi Alba, Javier Mascherano, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Neymar, Luis Suarez, Sandro Ramirez ( Munir El Haddadi 56′ )
Pelatih : Luis Enrique.

Eibar ( 4-2-3-1 ) :
Asier Riesgo, Ander Capa, Mauro Dos Santos, Aleksandar Pantic, David Junca, Gonzalo Escalante, Dani Garcia ( Eddy Pascual 46′ ), ( Saul 79′ ), Borja Baston.
Pelatih : Jose Luis Mendilibar.