Home Berbol Delapan Nama Kandidat Presiden FIFA

Delapan Nama Kandidat Presiden FIFA

1009

FIFA 3 Berbol.com – Saat ini para pengurus sepak bola di dunia sedang menjadi sorotan di berbagai media. Ya FIFA menjadi sorotan banyak orang di dunia karena sosok pemimpin yang tengah menjabat sedang tersandung kasus yang cukup berat.

Presiden FIFA saat ini sedang tersandung kasus dan di kabarkan harus memundurkan diri dari kursi kepemimpinannya, dan posisi orang nomer satu di FIFA saat ini harus secepatnya di isi oleh sosok pemimpin baru.

Sepp Blater harus di gantikan karena tengah tersandung kasus politik uang, dan posisinya saat ini di FIFA harus di lepas demi menjalani proses hukum yang berlangsung.

Beberapa nama sudah masuk di pengurus FIFA untuk pengisi kursi nomer satu di FIFA.

Dan hingga saat ( 27/10 ) tercatat sudah delapan kandidat nama yang bakal menjadi pemimpin baru di FIFA.

” Pemilihan presiden FIFA yang akan datang merupakan momen penting untuk masa depan FIFA itu sendiri,” bunyi laman resmi FIFA.

Dari kedelapan nama yang sudah masuk dan terdaftar, terdapat nama Michel Platini adalah nama bakal calon yang dianggap paling kuat dalam pemilihan nanti.
Walaupun tengah di skors oleh FIFA orang nomer satu di UEFA tersebut menjadi kandidat yang kuat.

Selain nama Michel Platini, mantan wakil Presiden FIFA, pangeran Ali bin AL-Hussein dari Yordania juga bakal menyaingi Platini di kursi presiden. Pangeran Ali ini menjadi saingan terberat Presiden UEFA tersebut.

Nama terakhir yang masuk dan mendaftar di FIFA adalah Ketua sepak bola dari Liberia , Musa Bility. Secara resmi pada ( 26/10 ) Musa mendaftarkan namanya sebagi kandidat Presiden FIFA.

” Saya secara resmi mengajukan pencalonanku untuk menjadi Presiden FIFA. Saya sangat optimistis mengenai peluangku untuk menang dan saya menjanjikan untuk mengimplementasikan perubahan yang positif.” seperti di kutip kompas.

Rencananya pemilihan akan di langsungkan pada 26 februari 2016.

Berikut daftar nama – nama yang menjadi kandidat pengganti Presiden FIFA :

1. Michel Platini
2. Gianni Infantino
3. Pangeran Ali bin Hussein
4. Jerome Champagne
5. Tokyo Sexwale
6. David Nakhid
7. Sheikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa
8. Musa Bility