Home Berita Liga Inggris Terbaru Arsenal Berita Arsenal : Dipermalukan Wednesday, Arsenal Terhenti di Piala Liga Inggris

Berita Arsenal : Dipermalukan Wednesday, Arsenal Terhenti di Piala Liga Inggris

939

Arsenal-Sheffield

Berbol.com – Penampilan apik Arsenal di pentas Liga Primer ternyata tidak ikut mengiringi langkah mereka di Piala Liga Inggris. Betandang ke Stadion Hillsborough pada Rabu (28/10), Arsenal harus kalah 3-0 dari klub divisi Championship, Sheffield Wednesday. Akibat kekalahan ini, langkah Arsenal di kejuaraan Piala Liga harus terhenti hanya di perdelapan final saja.

Di awal babak pertama Arsenal memulai laga dengan menunjukkan superioritasnya, namun Wednesday juga tak mau kalah dengan menunjukkan beberapa perlawanan kepada The Gunners. Sial bagi Arsenal, laga baru berlangsung lima menit, mereka harus kehilangan Oxlade Chamberlain karena cedera otot. Wenger akhirnya memasang Theo Walcott untuk menggantikan Chamberlain. Namun bak jatuh tertimpa tangga, ternyata Walcott yang menjadi pemain pengganti juga harus ditandu keluar lapangan di menit ke-19 karena cedera yang sama. Posisi ini akhirnya diisi Ismail Bennacer.

Di 20 menit awal Arsenal mampu menguasai pertandingan, namun di menit ke-27 mereka harus tertinggal 1-0 dari Wednesday saat Ross Walace mampu mencetak gol setelah menerima umpan dari Daniel Pudil.

Lima menit sebelum babak pertama berakhir, Wednesday menggandakan keunggulan melalui serangan sisi kiri Ross Wallace yang kemudian dituntaskan oleh Lucas Joao. Skor 2-0 untuk kemenangan Wednesday bertahan hingga turun minum.

Tertinggal satu gol, Arsenal mengambil inisiatif serangan di awal-awal babak kedua. Namun rapinya pertahanan Wednesday justru membuat anak asuh Arsene Wenger tampak kesulitan untuk menembusnya. Justru kala laga berjalan 7 menit, lagi-lagi Wednesday menambah golnya melalui sundulan Joao lagi. Skor 3-0 untuk tuan Wdnesday.

Di sisa waktu yang ada Arsenal tetap ingin mengejar ketertinggalan, namun hingga akhir menit pertandingan tidak ada lagi gol tercipta. Skor 3-0 untuk Wednesday mematahkan laju Arsenal untuk melangkah ke babak berikutnya.

Susunan Pemain
Sheffield Wednesday: Wildsmith, Loovens, Lees, Hunt, Pudil, Hutchinson (McGugan 80), Helan, Lee, Wallace, Bannan (Semedo 75), Joao (Nuhiu 85).

Arsenal: Cech, Debuchy, Mertesacker, Chambers, Gibbs, Campbell, Flamini, Iwobi, Kamara (Bielik 60), Oxlade-Chamberlain (Walcott 5, Bennacer 19), Giroud.