Home Berbol Berita MU : Sang Unggulan Harus Terhenti Lebih Dini

Berita MU : Sang Unggulan Harus Terhenti Lebih Dini

756

MU-Middlesbrough-Capital-One

Berbol.com – Babak seperdelapan Piala Liga Inggris yang mempertemukan Manchester United dan Middlesbrough di Old Trafford pada Kamis (29/10) dini hari tadi akhirnya menjadi pertandingan terakhir MU di Piala Liga. Kekalahan dari Middlesbrough lewat adu penalti membuat MU terhenti  sebagai unggulan dalam kejuaraan ini.

Bermain dengan pemain lapis kedua, MU tak dapat berbuat banyak di awal babak pertama meskipun bermain di kandang sendiri. Justru tim tamu yang hampir membuka keunggulan di menit ke-17 ketika Friend mampu melepas tendangan ke arah gawang Romero. Namun penjaga gawang MU tersebut masih bisa mengantisipasi bola yang mengarah ke gawangnya tersebut.

Babak pertama berjalan monoton dan tidak ada beberapa peluang berharga dari kedua tim. Skor 0-0 menghiasi papan sor hingga 45 menit pertama usai.

Di babak kedua, Van Gaal mulai menyadari jika timnya mengalami kebuntuan di lini depan. Hal ini membuatnya menurunkan Rooney untuk menggantikan Wilson dan Martial menggantikan Memphis Depay. Namun kendati demikian kedua ujung tombak Setan Merah tersebut belum juga memberikan pengaruh positif bagi MU.

Di akhir babak kedua MU sempat mendapat peluang emas melalui Lingard untuk membawa kemenangan. Namun penjaga gawang Middlesbrough dapat mengantisipasi peluang tersebut. Sang lawan merespon melalui peluang beruntun yang diperoleh Leadbitter dan Downing di waktu tambahan. Namun kegemilangan Romero di bawah mistar menjadi penghalang akhir tuan rumah untuk membuat Middlesbrough unggul. Skor 0-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Di babak ini kedua tim masih saja tak mampu untuk membuka keunggulan masing-masing. Bahkan tuan rumah yang mendapat peluang bagus dari Martial dan Fellaini di penghujung pertandingan tak mampu memaksimalkan peluang untuk menjadi gol. Dan akhirnya pertandingan diteruskan ke babak adu penalti untuk mencari pemenang pertandingan.

Hasil adu penalti
Middlesbrough : Grant Leadbitter (masuk), David Nugent (gagal), Stewart Downing (masuk), Ben Gibson (masuk).

Manchester United : Wayne Rooney (gagal), Andreas Pereira (masuk), Michael Carrick (gagal), Ashley Young (gagal).

Susunan Pemain
Manchester United: Romero, Darmian, Smalling, Blind, Rojo (Young 61), Carrick, Fellaini, Pereira, Lingard, Wilson (Rooney 45), Memphis (Martial 71).

Middlesbrough: Mejias, Kalas, Ayala, Gibson, Friend, Leadbitter, Stephens (Clayton 113), Nsue, Downing, De Pena (Zuculini 79), Kike (Nugent 84).

Baca Juga :

Chelsea Targetkan Kemenangan Atas Liverpool Akhir Pekan Ini

CR7 Akan Kembali ke Old Trafford