Home Berbol Berita City : Skor 5-1 Kembali Warnai Pesta Gol di Emirates Stadium

Berita City : Skor 5-1 Kembali Warnai Pesta Gol di Emirates Stadium

979

Skor-5-1-Kembali-Warnai-Pesta-Gol-di-Emirates-Stadium

Berbol.com – Pesta gol terjadi di Emirates Stadium saat Manchester City berhasil memenangi laga kala menjamu Crystal Palace pada babak seperdelapan final Piala Liga Inggris pada Kamis (29/10) dini hari tadi. Kemenangan 5-1 City atas Crystal Palace menghantar Manchester Biru melaju ke babak perempat final Piala Liga.

Sejak menit awal babak pertama City langsung mengambil inisaitif menyerang, sehingga baru 2 menit laga berlangsung De Bryne sudah menebar ancaman ke gawang Palace. Namun sayang sepakan mantan pemain Wolfsburg itu masih melebar dari gawang Hennessey.

Meskipun bermain sebagai tim tamu, tapi Palace juga mampu memberikan ancaman balasan bagi kubu tuan rumah pada menit ke-12. Yannick Bolasie hampir saja mengjutkan publik tuan rumah andai saja tandukannya tidak melayang di atas mistar gawang City yang dijaga Cabalero.

Saling bertukar serangan, akhirnya City membuka keunggulan pada menit ke-22 melalui striker muda Wilfried Bony. Berawal dari Kolarov yang memberikan umpan lambung ke kotak penalti, Bony yang ada di posisi sempurna langsung menyambut bola untuk diarahkan menuju gawang Palace. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Menjelang akhir babak pertama, giliran De Bruyne yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia mampu memaksimalkan bola sodoran Kelechi Iheanacho untuk dijadikan gol kedua City sekaligus menjauhkan jarak dari kejaran Palace. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Gawang City nyaris jebol di menit ke-51 kala Caballero salah dalam mengantisipasi tendangan yang dilepaskan Jedinak. Beruntung kemudian ada Demichelis yang cepat membuang bola agar tak rejadi gol.

Iheanacho akhirnya menjadi pencetak gol ketiga City pada menit ke-59. Kali ini ia bergantian dengan De Bruyne yang bertindak sebagai pengumpan. Keunggulan 3 gol City atas tamunya menambah mentalitas para pemainnya. Tak perlu waktu lama, City kembali memperlebar jarak ketiga gol keempat lahir dari pemain tengah Yaya Toure pada menit ke-75 dari titik putih.

Kendati dalam keadaan tertekan, Palace akhirnya mampu mencetak gol sekaligus memperkecil kedudukan menjadi 4-1. Gol tercipta dari sundulan Delaney yang menrima umpan lambung dari Bolasie pada menit ke-89.

Sudah unggul 4-1 rupanya tak membuat anak asuh Pellegrini puas, di masa injury time giliran Manu Garcia yang menggetarkan jala gawang lawan setelah menerima umpan dari Iheanacho. Skor 5-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain
City: Cabalero, Zabaleta (Sagna 56), Kolarov, Mangala, Demichelis, Fernando, Navas, De Bruyne (Roberts 75), Yaya Toure, Bony (Garcia 84), Iheanacho

Palace: Hennessey, Mariappa (Ward 75), Dann, Delaney, Kelly, Bolasie, Zaha, Jedinak, Mutch (Chung Yong 75), Ledley, Bamford

Baca Juga :

Hasil Skor Akhir Liverpool vs Bournemouth apital One Cup

Berita MU : Sang Unggulan Harus Terhenti di Lebih Dini