Home Berbol Berita Chelsea : Mourinho Pesimis dengan Peluang Chelsea Masuk Liga Champions Musim...

Berita Chelsea : Mourinho Pesimis dengan Peluang Chelsea Masuk Liga Champions Musim Depan

1057

Jose-Mourinho

Berbol.com – Jelang pekan kesebelas Liga Primer Inggris yang mempertemukan juara bertahan, Chelsea, dengan Liverpool pada Sabtu (31/10) besok, Mourinho sebagai pelatih Chelsea memberikan pernyataan mengejutkan. Ia tidak lagi menjamin klub yang ditukanginya tersebut akan mampu masuk ke Liga Champions musim depan.

Chelsea yang sedang dalam perfoma kurang baiknya saat ini memang menjadi sorotan media dunia. Pasalnya juara bertahan Liga Inggris tersebut sudah mengalami kekalahan sebanyak lima kali dari sepuluh pertandingan. Hal inimembuat Chelsea yang hanya mampu menang tiga kali dan dua kali seri tersebut harus puas berada di posisi 15 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 11 poin. Apalagi The Blues juga beberapa waktu yang lalu baru saja harus tersingkir dari Piala Liga setelah kalah dari Stoke City.

Keadaan tersebut membuat sang manage tim, Jose Mourinho, pesimis dengan peluang timnya untuk bisa masuk ke zona Liga Champions musim ini. “Saya tidak bisa menjanjikannya” kata Mourinho saat ditanya mengenai peluang Chelsea tersebut.

Pelatih asal Portugal tersebut juga menjelaskan jika seandainya Chelsea memang tidak masuk Liga Champions musim depan, Chelsea tetaplah tim besar. Ia juga membandingkan tim asuhannya dengan beberapa tim yang juga pernah bernasib sama seperti Liverpool dan Manchester United.

“Musim lalu, Liverpool tidak memenangi apapun dan tidak lolos ke Liga Champions. Mereka masih klub besar. Dua tahun lalu, Manchester United tidak lolos ke Liga Champions atau Liga Europa. Namun, mereka masih disebut sebagai klub monster,” kata Mourinho.

Partai melawan Liverpool pada akhir pekan besok, akan menjadi pembuktian kembalinya Chelsea ke jalur kemenangan dan sekaligus memperbaiki posisi di klasemen sementara  seandainya mampu mengalahkan anak asuh Jurgen Klopp di Stamford Bridge.

Baca Juga :

Rodgers Gantikan Mourinho Sebagai Pelatih Chelsea?

Chelsea Targetkan Kemenangan Atas Liverpool Akhir Pekan Ini