Home Berbol Chelsea Kian Terpuruk Setelah Dipermalukan Liverpool dengan Skor 1-3

Chelsea Kian Terpuruk Setelah Dipermalukan Liverpool dengan Skor 1-3

866

Chelsea-Kian-Terpuruk-Setelah-Dipermalukan-Liverpool-dengan-Skor-1-3

Berbol.com – Pekan kesebelas Liga Primer Inggris menyajikan pertandingan Big Match antara Chelsea melawan Liverpool di Stamford Bridge pada Sabtu (31/10) malam WIB. Berharap menemukan titik balik dari penampilan buruknya di awal musim ini, Chelsea malah harus dipermalukan tim tamu dengan skor 1-3 di hadapan pendukungnya sendiri. Sementara bagi pelatih anyar Liverpool, Jurgen Klopp ini merupakan kemenangan pertamanya di pentas Liga Primer.

Di awal babak pertama Liverpool yang bertindak sebagai tim tamu mengambil insiatif untuk menguasai bola dengan umpan-umpan yang cantik. Namun sayang, tuan rumah yang haus kemenangan berhasil membuka skor kala laga masih berjalan 4 menit . gol tercipta dari sundulan Ramires yang mampu memanfaatkan umpan manis dari Azpilicueta. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tertinggal satu gol membuat The Reds meningkatkan tempo permainan, namun kubu tuan rumah yang sedang naik moral berkat gol cepat tersebut juga memberikan perlawanan yang tak kalah berbahayanya. Hingga akhirnya pada menit ke-19 Liverpool baru memperoleh peluang matang dari Adam Lallana, namun tendangannya masih dapat diamankan Asmir Begovic.

Liverpool tak henti-hentinya member tekanan pada pertahanan The Blues, di menit je-26 Lallana kembali mengancam gawang Liverpool saat ia menyambut umpan Milner dan diteruskan mengarah ke gawang Chelsea. Namun lagi-lagi Begovic yang mengawal gawang Chelsea mampu menggagalkannya.

Liverpool kembali memperoleh peluang emas pada menit ke-37 melalui sundulan Lucas Leiva, namun Begovic cukup tangguh untuk ditaklukkan. Hingga akhirnya The Reds benar-benar dapat menyamakan skor di injury time babak pertama melalui Coutinho. Pemain asal Brasil ini mampu memanfaatkan umpan Firmino untuk menggetarkan jala gawang Begovic. Skor 1-1 menutup jalannya 45 menit pertama.

Di awal babak kedua Chelsea yang bermain agresif mendapatkan beberapa peluang dari Oscar dan pemain pengganti, Kenedy. Namun upaya dari kedua pemain ini masih belum bisa mengubah skor pertandingan.

Skor benar-benar berubah saat pertandingan memasuki menit ke-74, Coutinho yang menerima umpan dari Benteke langsung mengarahkan bola ke gawang Begovic dan memaksanya untuk mengambil bola dari dlam gawangnya untuk kedua kalinya. SKor 2-1 untuk keunggulan Liverpool.

Tertinggal satu gol membuat skuat asuhan Jose Mourinho tampil lebih terbuka untuk mengejar ketertinggalan, sang manager bahkan menurunkan Falcao untuk menggantikan Azpilicueta. Namun pergantian ini justru membuat lini belakang Chelsea timpal, dan keadaan tersebut membuat Liverpool lebih leluasa mengeksplor pertahanan The Blues. Benteke akhirnya menggenapi gol kemenangan Liverpool menjadi 3 gol setelah menerima umpan dari Jordon Ibe. Skor 3-1 untuk keunggulan The Reds.

Di sisa pertandingan Chelsea mencoba mengejar ketertinggalan, namun kuatnya lini belakang Liverpool membuat pasukan Mourinho tak dapat berbuat banyak hingga laga usai. Skor 3-1 berthan hingga peluit panjang dibunyikan.

Berkat kemenangan ini, Liverpool berhasil masuk ke peringkat ke-7 dengan raihan 17 poin. Sementara Chelsea tetap terpuruk di peringkat 15 dengan raihan 11 poin dari 10 pertandingan.

Susunan Pemain
Chelsea: Begovic; Zouma, Cahill, Terry, Azpilicueta (Falcao 76′); Ramires, Mikel (Fabregas 70′); Willian, Oscar, Hazard (Kenedy 59′); Costa

Liverpool: Mignolet; Clyne, Skrtel, Sakho, Moreno; Can, Lucas; Milner (Benteke 64′), Lallana (Lovren 90+1′), Coutinho; Firmino (Ibe 76′)

Baca Juga :

Rodgers Gantikan Mourinho Sebagai Pelatih Chelsea?

Mourinho Pesimis dengan Peluang Chelsea Masuk Liga Champions Musim Depan