Home Berita Liga Inggris Terbaru Arsenal Berita Arsenal : The Gunners Curi 3 Poin di Liberty Stadium

Berita Arsenal : The Gunners Curi 3 Poin di Liberty Stadium

1367

The-Gunners-Curi-3-Poin-di-Liberty-Stadium

Berbol.com – Arsenal harus bertandang ke markas Swanea City pada laga kesebelas lanjutan Liga Primer Inggris musim ini. Dalam laga yang berlangsung di Liberty Stadium pada Sabtu (31/10) kemarin Arsenal akhirnya mampu mencuri 3 poin penuh stelah berhasil memenangkan laga dengan skor 3-0 atas Swansea.

Di babak pertama kedua tim bermain cukup berimbang dalam hal serangan maupun peluang. Arsenal yang menargetkan kemenangan mendapat peluang lebih awal pada meni ke-8 melalui sundulan Oliver Giroud setelah menerima umpan lambung dari Jole Campbell, namun peluang tersebut masih bisa dimentahkan penjaga gawang Swansea. Berlanjut pada peluang dari Campbell sendiri yang mengancam gawang Swansea pada menit ke-16. Sepakan melengungkangnya masih melebar dari gawang Swansea.

Merasa tertekan, Swansea merespon permainan The Gunners dengan serangan yang berujung peluang dari Gomis yang lolos dari jebakan offside setelah menerima umpan dari Jonjo Shelvey. Namun posisi yang menguntungkan Gomis saat berhadapan dengan Peter Cech ini harus digagalkan oleh Bellerin yang datang untuk memotong bola dan membuangnya.

Peluang The Swans berikutnya terjadi pada menit ke-27, Jefferson Montero member umpan matang pada Gomis ke kotak penalti. Gomis langsung menyundul bola lambung tersebut, namun masih mengarah tepat ke Peter Cech. Berikutnya giliran Shelvey yang mendapat umpan lambung dari Montero pada menit ke-32, namun bola masih melambung dari atas gawang mistar Arsenal.

Arsenal mencoba keluar dari tekanan hingga membuahkan peluang kembali pada menit ke-37.Campbell melepas tendangan terarah ke gawang Fabianski, namun bola masih mudah dijangkau oleh penjaga gawang Swansea tersebut. Hingga babak pertama usai tak erjadi gol, skor 0-0 untuk kedua tim.

Di awal babak kedua Arsenal mencoba untuk mengambil inisiatif serangan awal. Hasilnya mereka mampu mencuri gol ketika laga babak kedua masih berjalan 4 menit. Giroud berhasil menceploskan bola ke gawang Swansea setelah menyambut umpan sepak pojok dari Mesut Ozil.skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Setelah terjadinya gol pertama, Swansea merespon dengan mengancam gawang Cech di menit ke-50. Sigurdsson melepas tendangan dari luar kotak penalti namun masih dapat diantisipasi Cech. Sementara Arsenal yang tidak puas dengan 1 golnya kembali mengancam melalui Alexis Sanchez di menit ke-54, namun sayang sepakannya masih jauh dari sasaran.

Arsenal menambah keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-68 lewat situasi yang kontroversial. Fabianski yang mencoba menangkap umpan silang mendapatkan halangan dari Koscielny, hingga akhirnya gagal menerima bola dengan sempurna. Bola yang terlepas jatuh di kaki Koscielny dan menceploskannya ke dalam gawang. Swansea protes karena menilai ada pelanggaran terjadi terhadap Fabianski, tapi wasit tak menanggapinya.

Arsenal semakin memperkuat posisinya saat terjadi gol ketiga di menit ke-74. Umpan silang dari Oezil di sisi kiri menemui Campbell di tiang jauh. Campbell menyambut dengan sepakan ke pojok kiri gawang. Skor 3-0 untuk keunggulan tim tamu.

Di sisa menit yang ada, kedua tim masih sempat bertukar serangan namun upaya mereka tidak lagi menambah gol untuk mengubah skor. Skor 3-0 bertahan hingga akhir laga.

Susunan pemain
Swansea : Fabianski; Naughton, Fernandez, Williams, Taylor; Shelvey, Ki (Britton 85′); Ayew, Sigurdsson, Montero (Barrow 79′); Gomis (Eder 85′).

Arsenal : Cech; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Coquelin, Cazorla; Campbell (Gibbs 84′), Oezil (Iwobi 93′), Sanchez; Giroud (Chambers 84′).

Baca Juga :

Chelsea Kian Terpuruk Setelah Dipermalukan Liverpool dengan Skor 1-3

Usai Kalah, Mourinho Serahkan Penilaian Terhadap Fans