Home Berita Bundesliga Jerman Terbaru Dortmund Tundukkan Werder Bremen di Kandangnya dengan Skor 1-3

Dortmund Tundukkan Werder Bremen di Kandangnya dengan Skor 1-3

907

Dortmund-Tundukkan-Werder-Bremen-di-Kandangnya-dengan-Skor-1-3

Berbol.com – Borrusia Dortmund berhasil mencuri poin penuh setelah berhasil menang 1-3 di kandang Werder Bremen pada Sabtu (31/10) kemarin malam. Dua gol Reus dan satu gol dari Mikhitaryan cukup menjadi penjelas alasan Durtmund membawa 3 poin penuh dari Bremen.

Bertandang ke Weserstadion, Dortmund langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal babak pertama dimulai. Hasilnya, sembilan menit laga berjalan Die Borrusen sudah membuka gol melalui Marco Reus. Berawal dari Mikhitaryan yang melepas tembakan kea rah gawang dan bola mampu ditepis oleh penjaga gawang Bremen. Reus yang berada di posisi sempurna langsung tidak membuang peluang untuk mencetak gol ke gawang Wiedwald.

Tuan rumah merespon gol tersebut dengan bermain lebih agresif lagi. Beberapa kali gawang Dortmund yang dijaga oleh Roman Buerki dapat menyelamatkan gawangnya. Namun di menit ke-32 akhirnya pertahanan Dortmund runtuh juga. Anthony Ujah berhasil menyamakan kedudukan setelah berhasil mencetak gol ke gawang Buerki. Skor berubah menjadi 1-1.

Satu menit menjelang babak pertama selesai, Die Borrusen berhasil menambah gol setelah Mikhitaryan berhasil menanduk umpan dari Mats Hummels. Skor 2-1 untuk keunggulan Dortmund bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tuan rumah yang dalam keadaan tertinggal berusaha mengejar ketertinggalan dengan bermain dengan lebih agresif. Sedangkan Dortmund yang merasa kurang puas dengan keunggulan satu gol juga tetap menjaga tempo permainan. Hasilnya terjadi pertarungan yang cukup sengit dari kedua tim.

Dortmund berhasil menambah keunggulan di menit ke-72. Kedua pemain yang berhasi mencetak gol di babak pertama mampu menyulitkan pertahanan Bremen sehingga berujung gol ketiga Dortmund. Mikhitaryan mampu mengirim umpan matang ke Reus yang kemudian bola diteruskan untuk menjadi gol ke gawang Bremen.

Seusai gol ketiga Dortmund ini, kedua tim masih saling bertukar serangan. Namun hingga menit akhir pertandingan, kedua tim sama-sama tidak dapat menambah gol lagi untuk mengubah skor. Skor 3-1 untuk Dortmund bertahan hingga akhir permainan. Dengan hasil itu, Dortmund tak tergeser dari peringkat kedua papan klasemen sementara Bundesliga. Mereka mengantongi nilai 26 dari delapan kemenangan dan dua hasil seri hingga pekan ke-11.

Susunan pemain
Werder Bremen: Wiedwald, Falvez, Vestergaard, Bartels (Pizarro 83′), Selassie, Sternberg, Fritz (Frode 82′), Junuzovic, Grillitsch (Lorenzen 77′), Bargfrede, Ujah.

Borussia Dortmund: Buerki, Park Joo Ho, Hummels, Papastathopoulos, Ginter, Guendogan (Piszczek 85′), Mikhitaryan, Reus (Castro 77′), Kagawa, Weigi, Aubameyang.