Home Berbol Swedia Menang Tipis dengan Skor 2-1 Atas Denmark di Leg Pertama Play...

Swedia Menang Tipis dengan Skor 2-1 Atas Denmark di Leg Pertama Play Off Euro 2016

1595

piala euro 2016

Berbol.com – Laga play off Piala Eropa 2016 yang tersaji pada Minggu (15/11) dinihari tadi mempertemukan Swedia dengan Denmark. Swedia yang menjadi tuan rumah akhirnya memenangi laga dengan skor tipis 2-1. Kememnangan tipis ini menjadi modal bagus untuk melakoni leg kedua nanti di kandang Denmark.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Friends Arena, Solna ini kedua tim bermain dengan penguasaan bola yang cukup berimbang. Namun Denmark yang bertindak sebagai tim tamu justru lebih unggul dengan penguasaan bola 57% dengan 43% dari penguasaan bola Swedia. Namun dalam peluang melepas tembakan Swedia lebih unggul, tercatat Swedia mampu melepas tembakan ke gawang sebanyak 13 tembakan dengan 6 diantaranya yang tepat sasaran. Sedangkan tm tamu hanya mampu melepas 11 tembakan dengan 7 tembakan on target.

Kendati kedua tim bermain berimbang dan saling tukar serangan di babak pertama, gol baru tercipta di menit ke-45. Swedia membuka keunggulan melalui Emil Forsberg setelah menerima umpan matang dari Mikael Lustig. Skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan babak pertama.

Di babak kedua, Swedia yang bertindak sebagai tuan rumah langsung tancap gas sejak wasit memlai pertandingan di paruh kedua. Hasilnya laga baru berjalan 5 menit Swedia menggandakan keunggulan. Kali ini giliran bintang utama Swedia, Ibrahimovic, yang mencetak gol melalui titik putih setelah Forsberg kedapatan dilanggar oleh Thomas Kahlenberg di dalam kotak penalti. Ibra tidak membuang kesempatan dengan mencetak gol kedua bagi Swedia. Skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tertinggal 2 gol membuat Denmark menambah intensitas serangan mereka. Namun Denmark baru bisa membuak gol untuk mengejar ketertinggalan di menit ke-80. Gol tercipta setelah bola umpan Eriksen dari tendangan sudut diteruskan dengan sundulan umpan Yussuf Poulsen pada Jorgensen. Jorgensen yang berdiri di mulut gawang langsung mengarahkan bola ke gawang. Skor 2-1 bertahan hingga menit akhir pertandingan.

Meskipun Swedia menang, namun mereka berada di posisi yang belum aman karena hanya menang tipis atas Denmark. Sementara Denmark juga masih mempunyai peluang untuk mampu berlaga di Prancis tahun depan jika mereka mampu memenangi laga minimal dengan skor 1-0 pada leg kedua di Denmark pada Selasa (17/11) nanti.

Susunan Pemain
Swedia: Isaksson; Lustig, Antonsson (Johansson 29′), Granqvist, Martin Olsson; Durmaz (Larsson 68′), Lewicki, Kallstrom, Forsberg; Berg, Ibrahimovic (Guidetti 82′)

Denmark: Schmeichel; Jacobsen, Kjaer, Agger, Durmisi; Braithwaite (Poulsen 71′), Kahlenberg (Jorgensen 54′), Kvist, Eriksen, Fischer (Hojbjerg 54′); Bendtner

Baca Juga :

Ibrahimovic Keluhkan Kedatangan Ronaldo ke PSG