Home Berbol Surabaya United Dipermalukan PS TNI dengan Skor 2-1 di Laga Pembuka Grup...

Surabaya United Dipermalukan PS TNI dengan Skor 2-1 di Laga Pembuka Grup C

1366

Piala-Jenderal-Sudirman-Berbol

Berbol.com – Laga pembuka Grup C Piala Jenderal Sudirman yang mempertemukan Surabaya United dengan PS TNI memberikan hasil mengejutkan. PS TNI yang kurang diunggulkan pada kompetisi ini mampu memperdaya Surabaya United dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan PS TNI.

Membuka laga di Gelora Delta, Sidoarjo pada Minggu (15/11) sore tadi PS TNI langsung menekan sejak awal babak pertama dimulai. Namun kordinasi lini belakang Surabaya United masih cukup kuat bagi PS TNI untuk menembus lini belakang Surabaya United.

Meski berada dalam tekanan, Surabaya United justru membuka peluang lebih awal di menit ke-4 melalui Pedro Javier. Namun sayang upaya Pedro melelui tendangannya masih dapat diantisipasi dengan mudah oleh Dhika Bayangkara yang bertindak sebagai penjaga gawang.

Selepas peluang pertama dari Surabaya United, PS TNI member respon melalui serangan yang berujung dengan penyelesaian dari Tambun Naibaho dan Wawan Febriyanto di lini depan PS TNI. Namun upaya tersebut masih dapat digagalkan Jandry Pitoy yang mengawal gawang Surabaya United.

Surabaya United Justru tercatat menciptakan 2 peluang emas di sisa babak pertama. Di menit 15 Siswanto yang mengambil tendangan bebas Surabaya United mampu mengirim umpan bagus ke kotak penalti PS TNI, bola langsung disambar Firly Apriansyah namun masih menyamping di luar gawang PS TNI. Peluang kedua berasal dari Ilhamudin yang mendapat umpan terobosan dari Evan Dimas di menit ke-32, namun sayang bola sepakan Ilham masih belum mampu membuka skor bagi Surabaya United. Skor 0-0 mengakhiri babak pertama.

Di babak kedua Surabaya United tampil lebih dominan untuk membuka gol, namun empat menit babak kedua dimulai justru PS TNI yang membuka gol melalui kapten Legimin Raharjo. Gol tercipta setelah Legimin mampu memanfaatkan umpan lambung dari tendangan bebas melalui tandukannya. Skor 1-0 untuk keunggulan PS TNI.

Tertinggal satu gol membuat Surabay United meningkatkan intensitas serangannya. Pelatih Ibnu Grahan pun menurunkan Thiago Furtoso untuk menggantikan Siswanto. Hasilnya di menit ke-66 pemain asing tersebut mampu menebar ancaman melalui sepakan kerasnya dari luar kotak penalti. Namun lagi-lagi Dhika menjadi penyelamat gawang PS TNI.

Meski pertandingan dalam dominasi Surabaya United, namun PS TNI mampu menambah keunggulan di menit ke-85. Gol tercipta dari kaki Manahati Lestusen yang sebelumnya masuk menggantikan Legimin Raharjo. Bola hasil tendangan bebas Manahati tak dapat diantisipasi dengan baik oleh Jandry Pitoy. Skor 2-0 untuk keunggulan PS TNI.

Tertinggal 2 gol membuat Surabaya United tetap meningkatkan serangan untuk mengejar ketertinggalan. Hasilnya di akhir-akhir 90 menit pertandingan usai, Surabaya United mampu mencetak gol melalui Fandi Eko Utomo. Namun satu gol Surabaya United tidak mampu menghalangi 3 poin PS TNI kala wasit menyudahi laga untuk kemenangan PS TNI dengan skor 2-1.

Baca Juga :

Bonek Berdamai Setelah Sepekan Berseteru

Bali United Raih 3 Poin dari Persipura