Home Berita Bundesliga Jerman Terbaru Bayern Munchen Guardiola Pergi, Bayern Munchen Dapatkan Pelatih Karismatik Musim Depan

Guardiola Pergi, Bayern Munchen Dapatkan Pelatih Karismatik Musim Depan

1152
Guardiola-Pergi-Bayern-Munchen-Dapatkan-Pelatih-Karismatik-Musim-Depan
Josep Guardiola

Berbol.com – Tak butuh waktu lama bagi ‘Die Roten’ untuk mendapatkan pengganti Josep Guardiola yang akan meninggalkan tim musim depan. Pernyataan resmi pun muncul dari legenda hidup sepakbola Jerman dan Bayern Munchen, Franz Beckenbauer. Beckenbauer menyatakan bahwa sebenarnya ia menyayangkan kepergian Guardiola yang ingin mencari tantangan baru musim depan. Namun Beckenbauer tak dapat menahan Guardiola lebih lama di Allianz Arena Stadium.

“Tapi, inilah yang terjadi. Anda tak bisa menahan seseorang selamanya. Dan Bayern sudah mendapatkan pengganti yang sempurna dalam diri Ancelotti,” ucap Beckenbauer.

Guardiola yang melatih Bayern sejak tahun 2013, telah banyak membuat perubahan dalam tim ini. Pemikiran dan ide – ide Guardiola selama ini menjadikan Bayern kembali jadi tim kuat di liga Jerman, bahkan Bayern saat ini menempati posisi teratas dengan margin poin terpaut cukup jauh dengan posisi kedua yakni 8 poin.

Pelatih asal Spanyol itu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dan mengakhiri petualangannya di liga Jerman musim ini. Rumornya Guardiola akan melatih salah satu tim liga Inggris musim depan. Penggantinya pun tak kalah tenar dengan Guardiola, pelatih asal Italia yang pernah membawa AC Milan dan Real Madrid menjuarai liga Champions, Carlo Ancelotti, dianggap sosok yang pas menggantikannya.

Sosok Ancelotti yang merupakan salah satu pelatih paling sukses di dunia membuat Bayern merasa cocok dan tak sulit bagi Bayern untuk mengontraknya. Ancelotti yang akan melatih Bayern musim depan akan diberi kontrak dengan durasi tiga tahun. Dengan pengalaman yang dimiliki pelatih berusia 56 tahun tersebut, diharapkan mampu mengangkat kembali prestasi Bayern di liga Champions yang sempat diraih pada musim 2013 lalu.

Belum ada berita resmi klub mana yang akan menjadi pelabuhan Guardiola selanjutnya. Menarik kita nanti kemana tujuan pelatih yang pernah membawa Barcelona meraih 6 gelar dalam satu musim ini.

Berita Terbaru : Guardiola Terancam Gagal Latih Manchester United