Home Berita Liga Indonesia Terbaru Aremania Berduka, Pendukung Sepak Bola Surabaya Salahkan Dualisme Klub

Aremania Berduka, Pendukung Sepak Bola Surabaya Salahkan Dualisme Klub

1111

bentrok arema

Berbol.com – Dunia Sepak Bola Indonesia kembali mendapat awan hitam setelah kerusuhan yang terjadi di sleman dengan memakan korban 2 orang supporter sepak bola asal pujon malang dan blitar.

Kerusuhan yang terjadi di sleman antara kedua kubu suporter ini masih dipertanyakan kejelasan siapa pelaku dan inisiator penyerangan supporter aremania yang sedang istirahat di pom bensin untuk menuaikan ibadah sholat subuh.

Banyak pihak yang menyayangkan kejadian tersebut karena sepak bola Indonesia masih dalam penataan. Dualisme yang terjadi di kubu sepak bola surabayapun menjadi pertanyaan bagaimana status kelompok supporter yang menyerang kelompok supporter Arema Indonesia.

Kubu Bonek enggan dituding sebagai biang dari pengeroyokan yang menewaskan 2 orang kelompok suporter Arema Indonesia. Pihak Bonek pun menuding bahwa kerusuhan yang menyebabkan tewasnya kelompok pendukung sepak bola malang singo edan inipun merupakan kelompok Aligator yaitu pendukung dari tim Surabaya United.

Namun beberapa pihak ingin kedua kubu meredam diri dan menghentikan perselisihan yang terjadi di kedua kubu supporter hingga Polisi berhasil memberikan keterangan secara resmi siapa yang bertanggung jawab terhadap insiden tersebut.

Kemarahan kelompok supporter Arema Cronus menjadi memuncak pasca mengetahui insiden mereka melakukan serangan terhadap bus dari para pemain Surabaya United.