Home Berbol Prediksi Manchester United vs Liverpool, Minggu 17 Januari 2016

Prediksi Manchester United vs Liverpool, Minggu 17 Januari 2016

1250

premier-league

Berbol.com – Pada hari Mingu dini hari (17/1), Premier League akan mempertemukan dua klub besar yang sama kuatnya Manchester United dan Liverpool. Battle of red akan terjadi di lapangan hijau Anfield yang disaksikan ribuan mata suporter fanatik mereka masing-masing. Cerita MU vs Liverpool seakan menjadi cerita klasik yang selalu ditunggu-tunggu kehadirannya.

Bertemunya MU dan Liverpool di pekan ke 22 menyisakan cerita panjang di pekan sebelumnya. Di pekan ke 21 MU mendapatkan nilai imbang dari lawannya Newcastle United dengan skor 3-3. Sama halnya dengan nasib MU, Liverpool juga menelan skor imbang melawan Arsenal 3-3. Kekuatan MU dan Liverpool di pertandingan Minggu mendatang diprediksi akan sama kuat dengan pola permainan menyerang.

Liverpool kini bukanlah lawan yang bisa dikalahkan dengan mudah di pekan ke 22. Meski musim ini MU membuat Liverpool bertekuk lutut dengan skor 3-1, namun bersama manger baru mereka Jurgen Kloop Liverpool akan membuat Setan Merah kebakaran jenggot di Anfield.

Semangat boleh membara, kenyataannya Liverpool harus gigit jari dengan absennya beberapa pemain andalam mereka. Setidaknya ada sepuluh pemain yang mengalami cidera sehingga tidak bisa mengikuti laga melawan MU. Sebut saja nama-nama seperti Martin Skrtel, Phillipe Coutinho, Dejan Lovren, Jordon Ibe, dan Daniel Sturridge yang kondisi bandannya kurang bugar.

Setidaknya nama Jordon Ibe sudah digantikan dengan Reberto Firmino yang ditugaskan Klopp untuk memperkuat Liverpool. Sedangkan untuk  posisi starter akan ditempati oleh Christian Benteke yang pekan lalu juga dipasang untuk melawan Arsenal.

Sama halnya dengan Liverpool, MU juga mempunyai pemain yang mengalami cidera. Tidak sebanyak pemain Liverpool, MU hanya kehilangan jagoan mereka seperti Antonio Valencia, Marcos Rojo, Bastian Schweinsteiger, dan Phil Jones.

Absennya empat jagoan Setan Merah tidak membuat sang pelatih Louis van Gaal depresi. Nama Wayne Rooney sebagai kapten masih menjadi juru kunci MU untuk memasukkan bola ke gawang lawan.

Pertandingan MU vs Liverpool akan menjadi laga yang patut untuk ditonton. Lini Liverpool tidak akan mudah untuk ditembus sang lawan, namun MU juga mempunyai pertahanan yang tidak mudah dibobol oleh strategi lawan. Sama-sama kuat, hasil pertandingan diprediksikan berakhir dengan skor imbang.

Prediksi Skor Manchester United Vs Liverpool : 2-2