Home Berbol FIFA Embargo Madrid, Kini Giliran Valencia dan Villarreal Kena Incar

FIFA Embargo Madrid, Kini Giliran Valencia dan Villarreal Kena Incar

867

FIFA-Embargo-Madrid-Kini-Giliran-Valencia-dan-Villarreal-Kena-Incar

Berbol.com – FIFA tengah gencar memburu klub-klub yang melakukan pelanggaran. Barca menjadi klub pertama yang terkena sanksi embargo transfer pemain dikarenakan mereka melakukan jual beli pemain di bawah umur. Dalam aturan FIFA hal tersebut tidak diperbolehkan.

Lepas dari cerita Barca, FIFA menjatuhkan hukuman yang sama atas Real Madrid dan Atletico Madrid. Sanksi tersebut dikeluarkan FIFA setelah melakukan penyelidikan lebih lanjut kepada kedua klub Liga Spanyol itu.

Real Madrid masih dalam proses mengajukan banding kepada FIFA. Los Blancos menangguhkan sanksi embargo supaya tidak dilakukan pada bulan Januari ini. Mereka meminta agar emargo dapat berlaku hingga akhir musim usai.

Spanyol sudah banyak mengantongi klub yang terkena embargo FIFA. Tidak berhenti kepada tiga klub La Liga, FIFA melanjutkan investigasinya kepada beberapa klub lainnya. Nama Valencia dan Villarreal disebut-sebut menjadi incaran FIFA. Bahkan lebih lanjut FIFA sudah menemukan kesalahan yang dilakukan kedua klub tersebut seperti yang dilansir dari Marca.

Sehubungan dengan berita Valencia dan Vellarreal, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) merasa perlu adanya pembahasan internal. Masalah yang tengah dihadapi beberapa klub termasuk ke dalam masalah yang besar bagi dunia sepak bola Spanyol. Rencananya RFEF akan mengadakan rapat darurat pada hari Selasa pekan depan.

Ada beberapa permasalahan yang akan dibahas RFEF dalam rapat darurat yang akan diselenggarakan secepatnya. Namun yang menjadi inti dari pembahasan adalah embargo yang diberikan FIFA terhadap klub-klub Spanyol.

Ini menimbulkan kerisauan bagi RFEF. Pasalnya Negara-Negara lain belum ada yang menerima embargo transfer pemain selama dua jendela seperti Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid.