Home Berbol Piala Jendral Sudirman: Semen Padang Pastikan Meloloskan Diri ke Babak Final

Piala Jendral Sudirman: Semen Padang Pastikan Meloloskan Diri ke Babak Final

1060

Piala-Jenderal-Sudirman-Berbol

Berbol.com – Sabtu (16/1) menjadi babak penentuan Semen Padang untuk melaju ke babak Final Piala Jendral Sudirman. Melawan Pusamania Borneo FC di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Semen Padang dipastikan meloloskan diri ke final lewat adu penalti.

Sempat terjadi kericuhan di menit ke dua puluh tiga akibat kesalahpahaman antara Satrio dan Arpani. Hal tersebut membuat wasit Iwan Sukoco akhirnya memberikan sanksi kartu merah kepada kedua tim. Harus rela bermain masing-masing dengan 10 pemain, Semen Padang dan Borneo FC terlihat semakin sengit di lapangan hijau.

Semen Padang lebih dulu menunjukkan kegarangannya lewat gol yang dibuat oleh Nur Iskandar. Namun bola yang masuk ke gawang Galih Sudaryono tersebut tidak diakui oleh wasit karena Nur Iskandar lebih dulu terkena off side. Sama-sama bertahan dari serangan lawan, hasil 0-0 masih bertahan hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan.

Lanjut ke babak kedua, dari kubu Semen Padang Hyun-koo membuat gol perdana tepat pada menit ke 50. Hal itu membuat tipis peluang Semen Padang untuk mengejar defisit dua gol Borneo FC. Semakin tipis, di menit ke 73 Semen Padang kemabli mencetak gol kedua lewat tendangan kaki kiri Rudi.

Skor bertahan 2-2 hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan wasit. Adu penalti menjadi satu-satunya pilihan Semen Padang dan Borneo FC dalam memperebutkan gelar juara. Dari Semen Padang terjadi empat gol yang masing-masing dicetak oleh Koko Lomell, Nur Iskandar, Irsyad Maulana, dan Novan Setya. Sedangkan Borneo FC hanya pasrah dengan dua gol penalti yang dicetak oleh Srdan Lopicic dan Ade Jantra.

Dari hasil tendangan penalti Semen Padang-Borneo FC 4-2(2-2), praktis Semen Padang akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti babak final Piala Jendral Sudirman yang akan berlangsung pada tanggal 24 Januari 2016.