Home Berita Liga Inggris Terbaru Arsenal Hajar Crystal Palace 4-0, Manchester City Paksa Arsenal Turun Peringkat Klasemen

Hajar Crystal Palace 4-0, Manchester City Paksa Arsenal Turun Peringkat Klasemen

839

Sterling-Manchester-City

Berbol.com – Stadiun Etihad menjadi saksi bisu kemenangan Manchester City atas Crystal Palace yang berakhir pada skor 4-0. Laga yang berlangsung pada Sabtu (16/1) membuktikan bahwa City nyatanya bisa memaksa Arsenal turun dari puncak klasemen.

Untuk sementara waktu City menjadi pemimpin klasemen Premier League dengan 22 laga yang telah dimainkan. Sedangkan Arsenal digusur City yang kini unggul dengan 43 poin. Namun Arsenal baru memainkan 21 laga. Jika laga ke 22 melawan Stoke City pada Minggu (17/1) membuahkan kemenangan, Arsenal bisa saja merebut kembali puncak klasemen.

Permainan City menjamu Palace sungguh memukau. Gol pembuka diciptakan oleh Fabian Delph di menit ke 22. Gol apik yang dimasukkan Delph ke gawang lawan tersebut merupakan umpan dari David Silva yang direspon bagus oleh Delph.

Empat menit sebelum peluit berakhirnya abbak pertama dibunyikan, City kembali membobol gawang Palace dengan tendangan keras dari Sergio Aguero. Aguero menerima umpan manis yang dilayangkan Kelechi Iheanacho untuk mengecoh kiper Palace.

Masih dengan nama Aguero, di menit ke 68 gol kembali dicetak dnegan indah. Kevin de Bruyne memberikan umpan kepada Aguero yang akhirnya bisa dieksekusi dengan mulus ke gawang Wayne Hennessey.

Gol ke empat diakhiri oleh David Silva di menit ke 86. Tendangan terakhir Silva ke gawang Palace merupakan gol terakhir yang bertahan hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan. Di pimpin oleh wasit Jonathan Moss, City pesta gol atas Palace yang hanya mampu menciptakan peluang-peluang gol ke gawang Joe Hart.