Home Berbol Usai Dicoret Dari Copa del Rey, Real Madrid Rela Kena Hukuman Lagi!

Usai Dicoret Dari Copa del Rey, Real Madrid Rela Kena Hukuman Lagi!

869
Zinedine-Zidane
Zinedine Zidane @instagram

Berbol.com – Nasib Real Madrid sungguh tidak mujur di musim ini. Pada Desember 2015 lalu skuat asuhan Zinedine Zidane tersebut terpaksa dicoret dari ajang Copa del Rey oleh RFEF karena memainkan pemain yang sedang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Saat menghadapi Cadiz pada 32 besar di Stadion Ramen de Carranza, MAdrid menurunkan Denis Cheryshev yang sebenarnya tidak boleh ikut berlaga.

Tidak berhenti pada dicoretnya Madrid dari Copa del Rey, Los Blancos kembali harus menerima hukuman dari FIFA karena menyalahi aturan administratif. Madrid dijatuhi embargo transfer pemain selama dua jendela transfer dan denda sebesar 300.000 euro dari FIFA yang resmi dijatuhkan Kamis (14/1).

Diembargonya Madrid oleh FIFA terkait pelanggaran kebijakan FIFA yang melarang perekrutan dan pendaftaran pemain di bawah umur dari luar Spanyol. Tidak bisa mengelak lagi, kali ini Madrid memang melakukan kesalahan yang fatal.

Masalah demi masalah menghantam skuat Madrid. Teranyar, sebuah media Spanyol mengatakan jika asisten pelatih Zinedine Zidane tidak memiliki lisensi. Adalah David Bettoni yang fotonya terpampang tepat disamping pelatih dan tertera sebagai asisten pelatih. Jajaran staf pelatih terbaru Madrid diterbitkan di situs resminya pada tanggal 16 Januari lalu.

Salah satu media Spanyol melaporkan Bettoni telah menyalahi aturan dan tidak memenuhi kualifikasi sebagai asisten pelatih tim utama. Hal tersebut karena tidak adanya lisensi pelatih dari Pro UEFA.

Perkara Bettoni berawal ketika asisten pelatih berkepala plontos tersebut tertangkap kamera sedang memberikan instruksi kecil kepada Rodriguez pada laga melawan Deportivo La Coruna (9/1). Kala itu Rodriguez tengah dipersiapkan masuk ke dalam lapangan menggantikan posisi Bale.

Pihak penuntut menyalahkan Madrid karena menurut UEFA pelatih yang tidak memiliki lisensi Pro UEFA tidak diizinkan berbicara atau memberikan instruksi kepada skuat pemain utama ketika pertandingan tengah berlangsung.

Menurut pernyataan RFEF, Bettoni hanya memiliki lisensi A UEFA dan sudah mendaftarkan diri untuk mendapatkan lisensi Pro namun hal tersebut terakhir belum disahkan. Media Spanyol terkait menuduhkan jika nama Bettoni seharusnya belum tercatat sebagai asisten pelatih Madrid. Bettoni hanya bisa duduk di bangku cadangan tanpa bisa memberikan instruksi langsung kepada pemain saat laga berlangsung.