Home Berbol Madrid Kena Sanksi, Zidane Tak Setuju FIFA Hukum Anaknya

Madrid Kena Sanksi, Zidane Tak Setuju FIFA Hukum Anaknya

938
Zinedine-Zidane
Zinedine Zidane @instagram

Berbol.com – FIFA melakukan pemeriksaan terhadap beberapa pemain muda asal Real Madrid. Hal tersebut terkait terjadinya pelanggaran yang dilakukan skuat Madrid terhadap peraturan-peraturan yang telah ditetapkan oleh FIFA.

FIFA menemukan kesalahan Real Madrid dan Atletico Madrid yang melakukan perekrutan dan pendaftaran pemain muda dari luar Spanyol. Seharusnya hal tersebut tidak diperbolehkan sehingga Madrid harus rela diembargo dan denda sebesar 300.000 euro atau setara dengan 4,5 miliar rupiah.

Sanski embargo yang resmi dijatuhkan FIFA kepada Madrid, Kamis (14/1), membuat Real Madrid dan Atletico Madrid tidak bisa melakukan transfer pemain hingga dua periode transfer musim ini. Ada 39 nama pemain yang menurut FIFA statusnya dipertanyakan.

2 dari 39 pemain diantaranya adalah anak Zinedine Zidane, Enzo Zidane dan Luca Zidane. Zidane sebagai pelatih Madrid menganggap hukuman FIFA tidak masuk akal, apalagi kedua anaknya masuk ke dalam daftar pemain yang bermasalah.

“Ini tidak masuk akal. Anak-anak saya sudah tinggal di Madrid sepanjang hidup bersama saya dan keluarga saya. Saya yakin ada solusi untuk ini. Yang terpenting kami tahu yang terjadi dan bisa menanganinya. Saya tetap tenang,” ungkap mantan pemain Madrid tersebut.

Zidane masih mempunyai dua anak lagi yang bergabung di Madrid, Theo dan Elyaz. Namun Theo dan Elyaz tidak masuk ke dalam daftar pemeriksaan FIFA seperti Enzo dan Luca. Menurut Zidane, tidak mungkin jika kedua anaknya terkait masalah yang mendera Madrid baru-baru ini.

“Anak saya jadi salah satu pemain yang bermasalah? Itu tidak masuk akal. Tapi saya disini untuk bicara soal pertandingan. Soal kasus tersebut, kita tunggu pekan depan. Saya yakin ini adalah sebuah kesalahan. Kami akan mengajukan banding. Ini bukan soal anak saya, tetapi ada keluarga lain juga,” tandas Zidane.