Home Berbol Hasil Pertandingan dan Klasemen Sementara Liga Inggris Pekan ke 22

Hasil Pertandingan dan Klasemen Sementara Liga Inggris Pekan ke 22

921

premier-league

Berbol.com – Pesta gol yang didapatkan Manchester City atas Crystal Palace pada Sabtu (16/1) membuat pekan ke 22 Premier League menjadi sangat seru untuk ditonton. Menjamu Palace di Stadion Etihad membuat City mendapatkan dukungan penuh dari suporter-suporternya.

Berakhir dengan hasil 4-0 untuk City, anak-anak asuh Manuel Pelligrini memang lihat dalam menggiring si kulit bundar. Keempat gol tersebut dicetak oleh Fabian Delph (22’), Sergio Aguero (41’, 68’), dan David Silva (84’).

Cerita berbeda datang dari Chelsea melawan Everton. Meski awalnya sempat tertinggal 2 gol, akhirnya Chelsea bisa mengejar ketertinggalan dan mengganjal kemenangan Everton dengan hasil akhir imbang. Dari pertandingan Chelsea yang menjamu Everton di Stadion Stamford Bridge, 6 gol dibagi sama rata 3-3.

Hasil imbang juga didapatkan Leicester City saat bertandang ke markas Aston Villa di Stadion Villa Park. Meski Leicester lebih dulu mencetak gol lewat tendangan Shinji Okazaki pada menit ke 29, namun nyatanya masih mampu disusul Aston Villa dengan 1 gol di menit ke 75. Hasil skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Menyusul kemenangan City, Tottenham Hotspur, AFC Bournemouth, Newcastle United dan Southampton juga menakhlukkan lawannya di pekan ke 22 ini. Dari keseluruhan laga yang dimainkan di pekan ini, Leicester City masih memimpin di puncak klasemen liga Inggris dengan poin 44. Di posisi ke dua klasemen diduduki oleh Manchester City dengan mengantongi 43 poin.

Masih tersisa dua laga untuk mengakhiri pekan ke 22 Premier League. Yaitu Liverpool vs Manchester United dan Arsenal vs Stoke City. Pertandingan akan berlangsung pada hari Minggu malam (17/1).

Hasil laga pekan ke 22 Premier League Sabtu (16/1) sampai Minggu (17/1):

Tenttenham Hotspur 4 – 1 Sunderland
AFC Bournemoth 3 – 0 Norwich City
Chelsea 3 – 3 Everton
Manchester City 4 – 0 Crystal Palace
Newcastle United 2 – 1 West Ham United
Southapton 3 – 0 West Bromwich Albion
Aston Villa 1 – 1 Leicester City
Liverpool vs Manchester United – belum
Arsenal vs Stoke City – belum