Home Berbol Gagal Lolos Final Piala Jendral Sudirman, Hamka Hamzah Tak Tanggapi Kekalahan Borneo...

Gagal Lolos Final Piala Jendral Sudirman, Hamka Hamzah Tak Tanggapi Kekalahan Borneo FC

863

Gagal-Lolos-Final-Piala-Jendral-Sudirman-Hamka-Hamzah-Tak-Tanggapi-Kekalahan-Borneo-FC

Berbol.com – Semen Padang memastikan diri lolos ke babak final yang akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 24 Januari mendatang. Kemenangan Semen Padang atas Pusmania Borneo FC pada Sabtu (16/1) di Stadion H. Agus Salim seketika membuat mental Hamka Hamzah dan kawan-kawan ikut menurun.

Kalah lewat adu penalti 4-2, kubu Borneo FC seakan tutup mulut dengan pertanyaan-pertanyaan wartawan yang mengacu pada gagalnya mereka melangkah ke final Piala Jendal Sudirman. Bahkan sebagai kapten Hamka Hamzah tidak mau menanggapi kekalahan usai pertandingan.

“Coba tanay ke teman-teman yang lain saja,” jawan Hamka atas pertanyaan media seperti yang dikutip dari bola.com.

Dapat dimaklumi sikap Hamka yang ditunjukkan kepada media, karena pada awalnya Borneo FC sempat unggul 0-2 atas Semen Padang. Namun pada akhir peluit panjang, Semen Padang menahan Borneo FC dengan hasil imbang 2-2. Terpaksa kedua kubu harus melakukan tendangan penalti untuk mendapatkan pemenang kompetisi.

Sebagai tuan rumah, tentunya Semen Padang merasa bangga atas keberuntungan yang membawa mereka memasukkan 4 gol ke gawang lawan. Sementara Borneo FC harus pasrah hanya dengan 2 gol, 2 gol lain yang dicetak oleh Ponaryo Astaman dan Jajang Mulyana di adu penalti ternyata tidak dapat menembus pertahanan gawang Jandia Eka Putra.

Hasil yang dramatis untuk Borneo FC, tak pelak kekalahan tersebut membuat pelatih Borneo FC, Kas Hartadi, memilih untuk mengundurkan diri menjadi pelatih. Ruang ganti Stadion H. Agus Salim untuk kubu Borneo FC tiba-tiba hening seketika.

Bukan hanya Kas Hartadi yang pernah mengatakan mundur dari posisi pelatih Borneo FC. Sebelumnya Iwan Setiawan juga mengundurkan diri setelah ia gagal membawa Borneo FC meraih kemenangan melawan PS TNI di babak penyisikan beberapa waktu lalu.