Home Berbol Bekuk Arema Lewat Adu Penalti, Mitra Kukar Melenggang Ke Babak Final

Bekuk Arema Lewat Adu Penalti, Mitra Kukar Melenggang Ke Babak Final

872

Gagal-Lolos-Final-Piala-Jendral-Sudirman-Hamka-Hamzah-Tak-Tanggapi-Kekalahan-Borneo-FC

Berbol.com – Berita mencengangkan datang dari laga Piala Jendral Sudirman yang berlangsung kemarin malam, Minggu (17/1) di Stadion Kanjuruhan Malang. Klub tuan rumah, Arema Corus menantang Mitra Kukar pada leg kedua babak semifinal.

Ribuan suporter Arema memadati stadion dengan suara riuh yel-yel kebanggaan Aremania. Namun sayangnya justru tim kesayangan mereka harus rela menerima kekalahan lewat adu tendangan penalti di akhir pertandingan.

Pertandingan berlangsung sangat seru. Kedua kubu saling serang mulai sejak peluit awal dibunyikan oleh wasit Dias Permana. Adegan dramatis sempat terjadi di babak pertama. Wasit mengeluarkan dua kartu merah yang ditujukan kepada Toni Messi dari Arema dan Abdul Gamal dari Mitra Kukar.

Di babak pertama terjadi 3 gol, dimana Arema unggul 2 gol yang dicetak oleh Christian Gonzales di menit ke 14 dan diulangi kembali pada menit ke 42. Menipiskan selisih gol, bek tengah Mitra Kukar membalas 1 gol di menit ke 30.

Lanjut ke babak kedua, wasit lagi-lagi haru smengeluarkan satu pemain dari kubu Mitra Kukar, Bayu Permana setelah mendapatkan dua kartu kuning setelah mengganjal Esteban Vizcara. Kejadian pada menit ke 67 tersebut semakin membuat sedikit pemain yang memainkan si kulit bundar di lapangan hijau Kanjuruhan.

Kemudian disusul dengan babak kedua dengan 3 gol lagi yang menyebabkan Arema dan Mitra Kukar menuai hasil imbang pada pertandingan malam kemarin. Sama-sama memiliki kekuatan tinggi dan pola menyerang keras, Arema dan Mitra Kukar mengakhiri pertandingan dengan babak adu penalti.

Arema hanya berhasil memasukkan 2 gol dari lima kesempatan yang diberikan. Gol dicetak oleh Esteban Vizcara dan Samsul Arif. Sedangkan I Gede Sukadana, Hendro Siswanto, dan Christian Gonzales kurang beruntung menjebol pertahanan kiper Mitra Kukar.

Sementara dari kubu Mitra Kukar mengahasilkan 3 gol yang dicetak oleh Patrick Cruz Dos Santos, Rodrigo Dos Santos, dan Zulkifli Syukur. Sementara satu gol gagal ditendang oleh Rudolf Yanto Basna. Dengan demikian Mitra Kukar melenggang ke Senayan menantang Semen Padang dengan skor penalti 3-2.