Home Berbol Susul Cristian Gonzales, Kiko Insa Segera Jadi Warga Indonesia

Susul Cristian Gonzales, Kiko Insa Segera Jadi Warga Indonesia

1436

Susul-Cristian-Gonzales-Kiko-Insa-Segera-Jadi-Warga-Indonesia

Berbol.com – Kekalahan Arema Corus melawan Mitra Kukar di partai semifinal Piala Jendral Sudirman kemarin mempunyai banyak cerita tersendiri bagi pemain-pemainnya. Cerita menarik datang dari salah satu pemain Arema, Kiko Insa yang menempati posisi bek.

Kiko mungkin gagal berjuang bersama Arema di ajang PJS, namun bek asal Negara Matador tersebut semakin tertantang dengan permainan bola di Indonesia. Bahkan Kiko berniat akan menjadi pemain naturalisasi agar sah menjadi warga Negara Indonesia.

Keinginan Kiko tersebut disampaikan oleh agen yang bersangkutan, Nathalia. Ia mengatakan jika Kiko masih senang bermain di lapangan hijau Tanah Air. Masih berupa rencana, Kiko akan menyusul jejak Cristian Gonzales yang sudah lama menjadi waraga Negara Indonesia.

“Dia (Kiko) sangat senang dengan atmosfer sepak bola Indonesia, karena itu dia punya rencana ingin jadi WNI,” tutur Natahalia.

Kiko saat ini tengah rajin belajar dari striker Arema, Gonzales, tentang informasi pemain naturalisasi. Ternyata banyak tantangan yang harus dilalui Kiko untuk mencapai keinginannya. Tentunya Kiko harus mempunyai prestasi gemilang dan bermain cukup lama di klub-klub Indonesia.

“Kalo melihat semangat Kiko sekarang, dia memang serius ingin bermain lebih lama di Indonesia,” tambah Nathalia.

Agen Kiko bercerita tentang kebiasaan Kiko yang sering berkunjung ke rumah Gonzales di waktu luang untuk menambah pengetahuannya tentang kompetisi-kompetisi sepak bola yang diselenggarakan di Indonesia.

Kekalahan Arema menjadi cerita manis sekaligus sedih bagi Kiko dan rekannya Toni Mossi. Kegagalan Arema menuju Senayan membuat Kiko dan Toni harus meninggalkan Arema dan kota Malang. Saat ini Kiko dan rekannya sedang berada di Jakarta, belum jelas mereka akan kembali ke Spanyol ataukah berlibur terlebih dahulu di Indonesia.

Sebelumnya manajemen Arema sudah menawari kontrak untuk Kiko tinggal bersama Singo Edan. Namun hal tersebut urung dilakukan karena pihak Arema sendiri belum bisa memastikan apakah klubnya akan mengikuti turnamen Piala Gubernur Kaltim atau tidak. Latihan persiapan pun masih diliburkan hingga jadwal yang belum ditentukan.

CEO Arema, Iwan Budianto, menegaskan bahwa dari awal pihak menejemen Arema sudah memberikan informasi kepada semua pemain asing tentang kontrak dan posisi mereka di klub kebanggaan Aremania tersebut.