Home Berbol Final Piala Jendral Sudirman: Semen Padang vs Mitra Kukar Jadi Pertarungan Pelatih...

Final Piala Jendral Sudirman: Semen Padang vs Mitra Kukar Jadi Pertarungan Pelatih Satu Suku

1042
Bekuk-Arema-Lewat-Adu-Penalti-Mitra-Kukar-Melenggang-Ke-Babak-Final
Mitra Kukar

Berbol.com – Minggu (24/1) akan menjadi hari dimana Stadion Utama Gelora Bung Karno akan dipadati suporter-suporter bola dari Semen Padang dan Mitra Kukar. Partai final Piala Jendral Sudirman tersebut bukan hanya menjadi pertarungan antar klub tetapi juga menjadi pertarungan antar pelatih satu suku.

Sudah diketahui Nilmaizar sebagai pelatih Semen Padang dan Jafri Sastra sebagai pelatih Mitra Kukar sama-sama berasal dari Tanah Minang. Dua pelatih asal Sumatera Barat tersebut akan beradu strategi di babak yang paling menentukan. Baik Nilmaizar maupun Jafri merupakan dua pelatih sukses yang mampu membawa anak-anak asuhnya menuju final PJS.

Perlahan tapi pasti, Nilmaizar mengasuh Semen Padang menjadi klub yang layak disegani. Nilmaizar membuktikan bahwa kemampuannya menyatukan banyak orang dalam satu tim membawa Semen Padang salah satu dari dua yang terkuat di final PJS.

Pada babak semifinal (16/1), Semen Padang mengalahkan lawannya Borneo FC melalui adu penalti. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Haji Agus Salim, Padang, membuahkan hasil seri 2-2 yang kemudian dimenangkan Semen Padang dengan gol 4-2 untuk kemenangan tim Kabau Sirah.

Sedangkan Jafri berhasil membawa Mitra Kukar mengalahkan Arema Corus di babak semifinal. Bertandang ke kandang Arema di Kanjuruhan Malang tidak membuat tim Naga Mekes gentar, buktinya Mitra Kukar mengalahkan Arema lewat adu penalti dengan skor 3-2 dari hasil seri 2-2 pada Minggu (17/1).

Pertarungan sengit Semen Padang dan Mitra Kukar akan disaksikan ribuan pasang mata di Stadion Utama GBK. Siapakah yang akan menggondol Piala Jendral Sudirman?