Home Berbol Final Piala Jendral Sudirman: Bayauw Dipastikan Absen, Semen Padang Tetap Optimis Kalahkan...

Final Piala Jendral Sudirman: Bayauw Dipastikan Absen, Semen Padang Tetap Optimis Kalahkan Mitra Kukar

905

Piala-Jendral-Sudirman-Semen-Padang-Pastikan-Meloloskan-Diri-ke-Babak-Final

Berbol.com – Semen Padang merupakan salah satu kandidat calon pemenang kompetisi sepakbola Piala Jendral Sudirman, dimana babak final akan diselenggarakan pada Minggu (24/1). Melawang Mitra Kukar, Semen Padang sama sekali tidak gentar walaupun mereka harus kehilangan sayap lincah mereka, Hendra Adi Bayauw.

Bayauw dipastikan absen dari laga final PJS dikarenakan sanksi kartu merah saat melawan Pusamania Borneo FC. Meski demikian Semen Padang masih punya pemain cadangan yang bisa mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Bayauw.

Kemungkinan posisi tersebut akan digantikan oleh Leo Guntara yang merupakan pemain muda dari klub Kabau Sirah. Hal tersebut dikemukakan oleh kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra. Meski Bayauw tidak hadir dalam partai final, kepercayaan tim tetap akan terjaga hingga mereka pulang menggondol kemenangan.

“Jelas saya merasa ada yang kurang dengan absennya Bayauw. Tapi itu tidak akan mengurangi kepercayaan tim karena kami bekerja secara tim,” ungkap Jandia, Kamis (21/1).

Jandia menambahkan bahwa perjuangan mereka bukanlah perjuangan yang mudah. Meski mereka optimis membawa trofi PJS pulang ke  Padang, namun tidak menutup kemungkinan Mitra Kukar akan menjegal perjuangan Kabau Sirah.

“Hanya yang di atas yang bisa mengetahuinya, tapi kami dapat pastikan akan bermain dnegan maksimal saat final,” lanjut kiper 28 tahun tersebut.

Stadion Utama Gelora Bung Karno akan menjadi saksi duel atara tim Kabau Sirah dan tim Naga Mekes. Kedua tim yang dimenejeri oleh pelatih yang sama-sama berasal dari Minang tersebut akan memperebutkan gelar juara yang telah melewati babak kualifikasi di grupnya masing-masing. Tak kalah heboh, penampilan mereka menggiring bola di lapangan hijau akan disaksikan oleh suporter mereka dari daerah masing-masing.