Home Berbol Persija Kembali Perjuangkan Bambang Pamungkas di ISC 2016 Setelah Vakum Dari Laga...

Persija Kembali Perjuangkan Bambang Pamungkas di ISC 2016 Setelah Vakum Dari Laga PJS

1947

Persija-Kembali-Perjuangkan-Bambang-Pamungkas-di-ISC-2016-Setelah-Vakum-Dari-Laga-PJS

Berbol.com – Bambang Pamungkas yang merupakan kapten Persija Jakarta kini tengah berada dalam masa vakum. Beberapa waktu yang lalu ia memutuskan untuk berhenti dan tidak membela Macan Kemayoran di Piala Jendral Sudirman. Namun untuk kompetisi selanjutnya, ISC 2016, menejemen Persija berniat menarik kembali Bambang ke dalam tim.

Keputusan besar Bambang tersebut terkait dengan sikap penolakan dirinya atas turnamen pengisi waktu luang di masa kompetisi Indonesia Super League (ISL). Itulah mengapa Bambang memilih vakum selama tahun 2015 kemarin.

ISC (Indonesia Super Competition) merupakan kopetisi yang diselenggarakan oleh PT. Liga Indonesia. Kompetisi ini cukup bergengsi karena diikuti oleh klub-klub beken sepakbola Tanah Air yang berebut trofi ISC.

Seperti yang dilakukan oleh Persija, mereka mengincar gelar juara ISC mendatang setelah tim mereka gagal membawa pulang trofi PJS yang akan memasuki babak final antara Semen Padang melawan Mitra Kukar.

Bambang selaku Wakil Presiden Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) merasa pelaksanaan turnamen tidak menjadi solusi konflik antara PSSI dengan Kemenpora. Banyak pemain bola yang tidak bermain alias mengganggur karena rata-rata turnamen yang digelar pihak ketiga hanya diikuti tim-tim elite.

Tim Macan Kemayoran sangat berharap kapten mereka dapat kembali berlaga di ISC 2016. Apalagi PT. Liga Indonesia menjanjikan akan memutar kompetisi level Divisi Utama dan Liga Nusantara secara independen tanpa melibatkan PSSI yang tengah berkonflik dengan Kemenpora.

“Kami belum melakukan komunikasi dnegan Bambang Pamungkas, Tapi kami pasti ia tetap jadi bagian tim saat tampil di ISC nanti. Selain BP kami juga mempertahankan pemain loyalis Ismed Sofyan yang sudah berkomitmen memperpanjang kontrak dengan kami. Ada juga Andritany Ardhiyasa serta Ramadani Lestaluhu,” kata Presiden Persija beberapa waktu lalu.

Pihak Persija akan mempertahankan 70 persen pemainnya yang berlaga di PJS kemarin. Namun untuk pelatih akan mengalami perombakan setelah Bambang Nurdiansyah dihentikan kontraknya karena gagal membawa nama Persija di puncak laga PJS.