Home Berbol Cristian Gonzales Disebut Sebagai Pemain Terbaik Piala Jendral Sudirman

Cristian Gonzales Disebut Sebagai Pemain Terbaik Piala Jendral Sudirman

855

Susul-Cristian-Gonzales-Kiko-Insa-Segera-Jadi-Warga-Indonesia

Berbol.com – Laga final Piala Jendral Sudirman hanya tinggal menghitung jam lagi. Jadwal putaran final yang akan mempertemukan Semen Padang dan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta akan terselenggara pada hari Minggu (24/1).

Hari tersebut tidak hanya akan menentukan tim mana yang akan membawa pulang trofi PJS, melainkan juga penghargaan-penghargaan lainnya yang akan didapatkan perseorangan. Salah satunya adalah gelar pemain terbaik PJS.

Menyandang gelar pemain terbaik dalam sebuah laga sepak bola adalah impian setiap pemain. Begitu pula yang dirasakan Nur Iskandar, penyerang tim Semen padang. Namun untuk mendapatkan gelar tersebut bukanlah hal yang mudah. Banyak pesaing-pesaing yang permainannya perlu diacungi jempol.

Menurut pengakuan Nur, pesaing terberatnya menjadi pemain terbaik PJS adalah Cristian Gonzales. Penyerang tim Arema Cronus yang dikalahkan Mitra Kukar di laga semifinal PJS kemarin memang mempunyai permainan yang relatif stabil. Gol-gol yang ditendangnya ke gawang lawan terkadang menjadi juru selamat timnya dari kekalahan. Nur mengatakan El Loco cocok dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga PJS.

“Walaupun Arema tidak lolos ke final, saya rasa penampilan Gonzales tetap terbaik. Ia berperan besar dalam membawa timnya sampai ke semifinal, bisa dibilang penampilannya relatif stabil sejak fase penyisihan. Ia kerap menjadi penyelamat lewat gol-gol yang dicetaknya. Hal yang sangat istimewa mengingat usia Gonzales tidak muda lagi,” ungkap Nur, Kamis (21/1).

Nama Nur Iskandar dan Cristian Gonzales masuk ke dalam nominasi pemain terbaik laga PJS. Namun tidak hanya nama mereka berdua, ada pula nama dua pemain yang berasal dari Mitra Kukar, yaitu Rudolof Yanto Basna dan Rizky Pellu.

Ada beberapa kriteria untuk menjadi kandidat pemain terbaik di laga PJS. CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani mengatakan jika kontribusi terhadap tim merupakan salah satu syarat menjadi kandidat pemain terbaik. Dan yang terpenting pemain haruslah WNI dan bukan pemain asing.

“Sudah ada datanya di panitia untuk pemain terbaik. Nanti mereka akan dipilih oleh 15 pelatih yang mengikuti PJS. Jadi bisa dipastikan hasilnya objektif, karena yang menilai terlibat dan mengamati langsung aksi-aksi pemain di sepanjang turnamen,” ujar Hasani.

Namun menurut Nur, menjadi pemenang pribadi di laga PJS bukanlah tujuannya. Baginya membawa Semen Padang menjadi juara adalah tujuan utama dirinya dan tim. Kemenangan pribadi tanpa kemenangan tim bukanlah kesempurnaan bagi Nur.