Home Berbol Final Piala Jendral Sudirman: Semen Padang vs Mitra Kukar, Aremania Ikut Padati...

Final Piala Jendral Sudirman: Semen Padang vs Mitra Kukar, Aremania Ikut Padati Gelora Bung Karno

859

Suporter-Meninggal-Karena-Dikeroyok-Manajemen-Arema-Kunjungi-Rumah-Duka

Berbol.com – Stadion Utama Gelora Bung Karno menjadi lautan manusia pada hari ini, Minggu (24/1). Hal tersebut terkait dengan pertandingan penentuan final Piala Jendral Sudirman antara Semen Padang dan Mitra Kukar. Para suporter masing-masing kandidat di babak final, mulai mengantri memasuki SUGBK sejak siang tadi.

Pemandangan luar biasa dan unik terlintas di stadion terbesar di Jakarta tersebut. Tidak hanya suporter Semen Padang dan Mitra Kukar, namun suporter Arema Corus juga banyak yang berdatangan menyaksikan pertandingan final PJS.

Menurut segerombolan Aremania yang sudah terkoordinir, mereka datang ke SUGBK untuk menyambut suporter Semen Padang dan Mitra Kukar yang datang jauh-jauh dari pulau seberang. Dukungan Aremania kepada kedua belah kubu dibuktikan dengan lantunan yel-yel yang menunjukkan kesatuan mereka dalam sepak bola Indonesia.

“Selamat datang Semen Padang, selamat datang Mitra Kukar dari kami Aremania,” kutipan bait lagu yang dinyanyikan para Aremania.

Aremania yang datang di Senayan merupakan Aremania dari Jakarta. Agung David yang menjadi koordinatornya menjelaskan mereka tidak terfokus untuk menonton pertandingan, melainkan hanya ingin menunjukkan sikap yang baik kepada kedua tim yang masuk ke babak final.

Dikutip dari Bola.com, Agung menyebut kegiatan yang dilakukan para Aremania Jakarta merupakan bentuk dukungan mereka dalam menyambut suporter-suporter dari Padang dan Tenggarong. Dan mereka tidak akan ikut masuk menonton, namun hanya menyambut di luar stadion saja.

“Kami ada sekitat 200 orang yang datang kesini. Kami juga sudah bertemu dengan para perwakilan pendukung Semen Padang dan Mitra Kukar,” ungkap Agung David.