Home Berita Liga Spanyol Terbaru Barcelona Kalahkan Malaga 2-1, Barcelona Paksa Atletico Madrid Turun Tahta di La Liga

Kalahkan Malaga 2-1, Barcelona Paksa Atletico Madrid Turun Tahta di La Liga

1161
Trio Messi Suarez Neymar Sumber Gambar ligapedia.com
Trio Messi Suarez Neymar Sumber Gambar ligapedia.com

Berbol.com – Stadion La Roselda menjadi saksi kemenangan Barcelona atas lawannya Malaga dengan skor 2-1 pada hari Sabtu (23/1) kemarin. Kemenangan Barcelona atas Malaga sekaligus membuat Barca mengungguli Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen sementara La Liga 2015-2016.

Di awal pertandingan Barca membuat gebrakan dengan gol pertamanya lewat tendangan Munir El Haddadi. Haddadi menerima umpan Luis Suarez yang kemudian membawa Barca unggul di babak pertama 1-0 atas Malaga.

Tidak jauh dari gol pertama Barca, Malaga membalas dengan gol cantik pada menit ke 32. Kiper Barca, Claudio Bravo kecolongan bola dari tendangan Juanpi yang bermula dari umpan Charles Dias Barbosade Oliviera yang kemudian membawa Malaga menyamai kedudukan 1-1. Hasil imbang 1-1 bertahan hingga peluit setengah permainan dibunyikan wasit.

Setelah kembali dari istirahat setengah permainan, Barca masih mendesak Malaga dengan permainan yang apik. Pada menit ke 65, Lionel Messi membawa Barca unggul dengan 1 gol lagi, skor menjadi 2-1 untuk kemenangan Barca.

Skor 2-1 bertahan hingga peluitpanjang dibunyikan. Dalam pertandinga tersebut, La Liga mencatat bahwa Barca melepaskan 6 peluang emas dari 12 percobaan. Sementara Malaga hanya mempunyai 9 tendangan dari 15 percobaan.

Barca menempati tahta klasemen sementara dengan perolehan poin 48 dari 20 laga yang sudah dipertandingkan. Sedangkan Atletico Madrid tersisih dengan 1 poin di bawahnya. Namun Atletico Madrid masih dapat lagi naik ke posisi pertama dengan mengalahkan Sevilla pada hari ini, Minggu (24/1).