Home Berbol Serie A Italia: Menangi Laga Ke-21, Napoli Melenggang Ke Puncak Klasemen

Serie A Italia: Menangi Laga Ke-21, Napoli Melenggang Ke Puncak Klasemen

791

napoli fc

Berbol.com – Menang dalam laga pekan ke 21 merupakan kebahagiaan bagi skuat Napoli. Pasalnya mereka baru saja mengalahkan lawannya, Sampdoria di Stadion Frraris pada hari Minggu (24/1). Kemenangan Napoli sekaligus membawa mereka berada di puncak klasemen sementara.

Taktik yang dilancarkan skuat Napoli sungguh cerdik. Lewat tendangan Gonzalo Higuain, Napoli memimpin pertandingan awal pada menit ke 9. Emiliano Viviano selaku kiper Napoli tidak dapat menghentikan laju bola, gawang Sampdoris kebobolan 1 skor dari Napoli.

Dewi Fortuna kembali datang menghampiri kesebalasan Napoli. Pada menit ke 17 Partenopeni dihadiahi tendangan penalti karena Raul Albiol dijegal Edgar Barreto di kotak penalti. Meski tidak dieksekusi oleh Partenopeni, gol ke 2 Napoli berhasil dicetak lewat tendangan Lorenzo Insigne.

Tidak ingin kalah performa, Sampdoria mengejar ketertinggalan lewat gol yang dicetak oleh Joaquin Correa pada menit ke 45. Correa menendang keras umpan yang diberikan oleh Carlos Carbonero sehingga memperkecil ketertinggalan 2-1.

Napoli memanfaatkan kesempatan dnegan dikeluarkannya Mattia Cassani dari lapangan karena dihadiahi dua kartu kuning di menit ke 59. Lewat Marek Hamsik, Napoli membuktikan kegagahan tim mereka dengan hasil 3-1 pada menit ke 60.

Masih dibalas oleh Sampdoria, ketertinggalan diperkecil lagi 3-2 lewat sundulan Eder pada menit ke 73. Sundulan Eder yang merupakan umpan dari Ricardo Avarez mampu membobol gawang Pepe Reina.

Gol terakhir diciptakan oleh pemain Napoli, Dries Mertens yang menutup pertandingan dengan skor akhir 4-2 untuk kemenangan Napoli. Kemenangan Napoli di laga pekan ke 21 membuat poin mereka bertambah menjadi 47 poin di puncak klasemen. Disusul dengan 42 poin yang didaptkan Juventus di peringkat ke dua dari 20 laga yang sudah dilalui.