Home Berbol Berita Arema: Datangkan Pelatih Baru, Singo Edan Kehilangan Sukadana dan Kurnia Meiga

Berita Arema: Datangkan Pelatih Baru, Singo Edan Kehilangan Sukadana dan Kurnia Meiga

1807

Berita-Arema-Joko-Susilo-Lengser-Arema-Datangkan-Pelatih-Baru-Dari-Bosnia

Berbol.com – Banyak hal yang dirombak oleh menejemen Arema Cronus usai Piala Presiden dan Piala Jendral Sudirman. Sang pelatih Joko Susilo akan melorot menajdi asisten pelatih, sedangkan posisi pelatih akan digantikan oleh Milomir Seslija dari Bosnia.

Tidak hanya Joko Susilo yang diganti, nama dua pemain skuat Arema juga dikabarkan meninggalkan tim Singo Edan. Sebut saja nama I Gede Sukadana, gelandang asal Bali dan kiper kebanggaan Arema, Kurnia Meiga.

Sukadana masih belum menanggapi terkait berita yang berhembus bahwa dirinya akan segera meninggalkan Malang. Namun santer terdengar jika ia kan pindah ke klub lain, Pusamania Borneo FC ataupun Bali United.

Berbeda lagi dengan cerita Kurnia Meiga yang meninggalkan Malang demi meniti karirnya di Negara Sakura. Hal tersebut sempat disampaikan oleh Iwan Budianto, CEO Arema, Senin (25/1). Kurnia Meiga izin langsung ke menejemen Arema jika dirinya akan menimba ilmu ke Jepang.

Kurnia Meiga sudah izin untuk main ke Liga Jepang. Nanti akan kami jelaskan dia main di klub mana,“ ujar Iwan.

Meski belum ada kejelasan, nama Hokkaido Consadole Sapporo akan menjadi klub yang menerima Kurnia Meiga mengingat klub tersebut merupakan klub yang menjalin kerjasama dengan Singo Edan. Rencananya Joko Susilo juga akan berangkat ke Sapporo untuk belajar kembali.

Kepergian Kurnia Meiga yang diprediksi akan terjadi dalam waktu dekat ini akan membuat skuat Arema memilih kiper utama yang baru. Nama Kadek Wardana disebut menjadi penggantinya mengingat performanya sudah bisa dibilang meningkat semenjak Piala Jendral Sudirman berlangsung.

Selain Kadek, Arema masih mempunyai dua kiper cadangan lagi yaitu Achmad Kurniawan dan Utam Rusdiana yang siap menggantikan posisi Kurnia Meiga menajdi kiper andalam tim. Perlu diketahui bahwa Achmad Kurniawan merupakan kakak kandung dari Kurnia Meiga yang juga bergabung dalam skuat Arema Corus.