Home Berita Liga Spanyol Terbaru Barcelona Suarez : Saya Juga Pernah Disalahkan Seperti Messi

Suarez : Saya Juga Pernah Disalahkan Seperti Messi

2475
Luis Suarez Sumber Gambar metro.co.uk
Luis Suarez Sumber Gambar metro.co.uk

Berbol.com – Luis Suarez lagi-lagi menyampaikan komentarnya kepada rekan setimnya di Barcelona yaitu Lionel Messi, Suarez berkomentar tentang keadaan Messi yang selalu disalahkan akan kegagalan Negaranya di turnamen Copa Amerika 2015 yang berakhir beberapa waktu lalu.

Suarez paham betul akan keadaan yang dialami Messi saat dijadikan pusat kesalahan negaranya, Suarez merasa iba jika melihat situasi yang dialami rekannya tersebut.

Walaupun Argentina dicap sebagai tim bertabur pemain bintang namun tetap Argentina kalah oleh Chile di final pada babak adu penalti, menurut Suarez kegagalan Argentina bukanlah salah Messi seorang diri, Suarez merasa sedih jika sahabatnya itu selalu dijadikan sebagai kambing hitam.

Keadaan yang dialami Messi saat ini sama seperti yang pernah dialaminya ketika dirinya diskors karena telah menggigit pemain belakang Italia yaitu Giorgio Chiellini, Akibatnya Suarez dibanjiri kritikan dan hujatan sekaligus banyak pihak memojokkan striker Internasional timnas Uruguay tersebut.

“Saya juga disalahkan ketika Uruguay tersingkir di Piala Dunia, karena kesalahan saya. Padahal masih ada 22 pemain lainnya,” kata Suarez seperti dilansir Tribal Football, 12 Juli 2015. Suarez merasakan betul apa yang dirasakan oleh kapten timnas Argentina itu yang begitu lelah memperjuangkan Argentina dengan sekuat tenaga.

Suarez kebanjiran kritikan setelah mendapat hukuman larangan bermain dan publik Uruguay pun menyalahkan sang striker.

Kekecewaan yang mendalam memang dirasakan oleh seluruh masyarakat Argentina yang sudah lama berpuasa gelar, Dan masyarakat Argentina mengutrakan kekecewaannya dengan cara menyalahkan Messi sepenuhnya padahal timnas Argentina bukan hanya seorang Lionel Messi Sendiri yang berjuang.

“Dan hal yang sama terjadi terhadap Messi. Dia disalahkan ketika Argentina tidak menang di final. Mereka (publik Argentina) selalu menuntut Messi bertanggung jawab. Hal seperti ini sering terjadi di sepakbola,” lanjutnya. Striker Uruguay tersebut ingin agar Lionel Messi berhenti dipojokkan dan harusnya menghargai kerja kerasnya untuk Argentina.

Argentina memang gagal juara di Copa Amerika 2015, Namun bukan berarti semua kesalahan ditumpahkan kepada Messi.