Home Berbol Lavezzi Resmi Hijrah ke China

Lavezzi Resmi Hijrah ke China

562

Screenshot_3

Berbol.com – penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Ezequiel Lavezzi bergabung dengan klub China Super League Hebei China Fortune . Lavezzi turut mengikutu jejak para pemain bintang eropa lainya yang merumput di negeri Tirai Bambu, seperti diantaranya Jackson Martinez, Ramires, dan Gervinho.

Kontrak Lavezzi di Paris Saint-Germain berakhir pada akhir musim ini. Pemain kelahiran Villa Gobernador Galvez, Argentina, 3 Mei 1985, itu terikat kontrak dengan Hebei selama dua musim. Kabarnya di China Lavezzi akan menerima bayaran 10 juta euro per tahun atau setara dengan Rp150 miliar, plus bonus hingga mencapai 6 juta euro atau Rp90 miliar.

Dikutip dari akun resmi Weibo dan Wei Xin, Rabu (17/2/2016), Hebei mengumumkan kontrak telah disepakati dan dengan diimbuhi foto Lavezzi bersama petinggi klub. “Kedatangan Lavezzi akan membuat serangan tim lebih tajam. Nantikan aksi heroiknya, dia tak terbendung,” demikian Hebei dalam akun Weibo.

Padahal sebelumnya Lavezzi telah diincar raksasa Italia Juventus, Inter Milan, dan Chelsea pada bursa transfer musim dingin Januari lalu. Namun mantan winger Napoli itu lebih memilih bergabung dengan Hebei. Lavezzi diboyong oleh PSG dari Napoli dengan nilai 30 juta euro atau sekitar sekitar Rp450 miliar. Di PSG Lavezzi mencetak 22 gol dari 107 laga Ligue 1 sejak 2012.

Hebei yang promosi ke liga elite China pada musim lalu, sebelumnya sudah mengikat striker Pantai Gading Gervinho dari AS Roma dan gelandang Kamerun Stephane Mbia pada bursa Januari. Mereka juga membeli eks timnas Prancis U-21 Gael Kakuta dari Sevilla pada bulan ini.