Home Berita Liga Inggris Terbaru Liverpool Berita Terbaru : Ini Nasehat Owen Untuk Liverpool

Berita Terbaru : Ini Nasehat Owen Untuk Liverpool

602
Liverpool
Liverpool

Berbol.co.id – Banyak klub-klub eropa yang ingin menunjukkan kekuatan dengan berkompetisi di liga masing-masing dan berusaha mendapatkan tiket untuk ikut serta dalam Turnamen bergengsi di Eropa yaitu  Liga Champions Eropa.

Dan klub papan tengah Liga Inggris Liverpool saat ini mencoba untuk berjuang demi menerobos masuk ke papan atas klasemen sementara, Liverpool yang masih bertengger diposisi ke-8 berharap untuk bisa mengamankan tiket Liga Champions Eropa musim depan.

Liverpool minimal harus memenangkan setiap pertandingan Liga Inggris.

Namun sepertinya hal itu sulit terjadi melihat klub papan atas Premier League masih terlalu tangguh untuk digeser peringkatnya seperti Leicester City, Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Manchester City yang saling bersikut-sikutan.

Melihat hal itu mantan pemain Liverpool angkat bicara soal jalan yang harus ditempuh mantan timnya tersebut. Menurut Owen langkah yang harus diambil oleh The Reds jika tak berhasil di liga domestik yaitu harus fokus pada Liga Europa.

“Liga Europa selalu kuat,” ungkap Owen. “Tentu saja di awal turnamen, ada begitu banyak tim, dan kualitasnya sedikit campur aduk, tetapi ketika sampai di fase gugur, selalu ada susunan pemain yang tangguh.”kata Owen.

Liverpool memang pantas untuk berjuang di Liga Eropa mewakili sepakbola Inggris.

“Saya ingat ketika kami memenangkannya di 2001, kami harus bermain banyak tim kuat. Kami menghadapi Olympiakos, Roma, Porto, Barcelona – semua tim besar. Rasanya mirip seperti Liga Champions. Sulit untuk menang dan, menurut pengalaman saya, itu juga merupakan hal yang bagus untuk dimenangkan.”Cerita dari Owen saat berseragam Liverpool.

Owen berusaha untuk meyakinkan The Reds untuk tetap meraih kemenangan disetiap pertandingan Liga Europa.

“Tentu saja sikap terhadapnya harus diubah, tetapi menurut saya, itu selalu menjadi trofi yang penting. Ketika kami memenangkannya di Liverpool, saya selalu ingat Gerard Houllier menganggapnya sebagai yang paling penting dari tiga trofi yang kami menangkan musim itu.”tambah Owen.

“Saya pikir setelahnya, begitu Liga Champions dimulai, Liga Europa kehilangan prestisnya. Namun menambahkan hadiah kualifikasi Liga Champions ke dalam perhitungan pasti bakal membuat banyak orang menjadikannya prioritas. Itu adalah keputusan tepat,” tandasnya.

Mantan pemain timnas Inggris itu menyampaikan pendapatnya tentang pentingnya berjuang di Liga Europa sebelum ke Liga Champions.

Liverpool sendiri akan terbang ke Jerman dan akan bertanding melawan Augsburg pada lanjutan Liga Europa EUFA pada hari jumat 19 Februari 2016 dini hari WIB.

Berita Terbaru :  Owen Sarankan Liverpool Fokus Pada Liga Europa